Riska Nursalam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BANGGA JADI GURU

BANGGA JADI GURU

Salam, dan selamat pagi.

Assalamualaikum. Indonesia negara terbesar, kepulauan yang paling banyak, kekayaan yang tak ternilai. Banyak negara lain menginginkan untuk bisa bekerja sama, banyak turis mancanegara liburan hanya semata ingin tahu sejarah indonesia. Indonesia berbagai suku dan ras, dan golongan. Berbagai karakter dan bahasa serta mayoritas adat.

Walaupun masih sangat mudah, minim pengalaman, namun setidaknya sebagian sudah terjawab tentang dunia baru. Memiliki tantangan khusus, melakukan yang terbaik tanpa disadari akan ada perbedaan persepsi. Kini 10 tahun lebih sudah terasa, menjadi bagian dari negara indonesia, mencerdaskan anak bangsa, tanpa pamrih dan tanpa paksaan. Ingin mengubah dunia untuk menjadi yang terbaik, apalagi melihat kondisi sampai saat ini membuat jiwa dan karakter itu terasa, kadang bahagia karena kondisi positif, dan kadang sedih serta kecewa, ketika kondisi pemimpin saat ini masih belum menjalankan tugas dan wewenangnya.

Bangga dalam menjalankan peran sebagai pendidik (Guru), mampu menjalankan peran untuk membekali anak didik berjuang menjadi yang terbaik. Dari ratusan juta orang guru pendidik, Indonesia akan menjadi negara yang disegani dalam dunia pendidikan. Mengapa? Ketika semuanya tidak mengeluh, yakin saja NKRI selalu menjadi sakral, akan disegani bahkan dihormati.

Memulai itu tak mudah, namun dengan kebiasaan semuanya akan baik. Cara mendidiklah yang bisa menyuplai sosok manusia yang tangguh untuk jadi pemimpin, kerjakan dengan ikhlas. Indonesia pada dasarnya itu kuat dan hebat. Kaum mudah akan dibekali dengan pertahanan dan mental yang kuat seperti baja. Belajar dengan tekun, mencobanya itu akan menghasilkan bukti. Walaupun banyak perbedaan meyakini satu sama lain itu mudah dilakukan.

Kasihan ketika pendidik juga ikut andil dalam keserakahan. Anak pejuang kelak akan mengalami hambatan, mengapa kita tidak mencoba menyadari kesalahan karena keegoisan kita? Bangga jadi guru salah satu harta yang paling indah, harta yang sangat berguna, suka maupun duka. Akan menjalankan perannya sebagai pendidik dengan penuh kasih sayang.

Rangkullah mereka, jangan jauhi mereka, karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Memimpin salah satu jabatan penting itu bisa mewakili aspirasi kami. Mempertahankan NKRI demi mewujudkan Indonesia bersahabat. Guru merupakan pejuang yang membuat kami bangga, penerapan nilai-nilai positif selalu BERKARAKTER, tidak akan mungkin melakukan hal yang berguna tanpa guru memiliki dasar yang utama.

Guru kami bangga kepadamu, kami berubah karena tanggung jawab yang tak dapat dinilai. Namun karena kekuasaan sehingga guru dibuat susah. Guru keikhlasanlah yang bisa menyatukan. Berbekal dari sistem transfer, banyak hal positif yang saya dapatkan, walaupun memandang kami hanya biasa-biasa saja. Guru kamu tak pernah menyerah, kamu selalu tersenyum. Ikhlaskan demi anak-anak generasi tunas bangsa.

Hormatku guru.

#banggajadiguru

#tantanganmenuliske4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak.. Salam

20 Mar
Balas

Hehehehe he... MaksihSalam kembali kk guru

20 Mar

Sip deh

20 Mar
Balas

Ok. Semoga menjadi guru hebat.

20 Mar



search

New Post