Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
MINGGU YANG MENYENANGKAN

MINGGU YANG MENYENANGKAN

Pagi ini mentari cerah, senyum simpul nya hiasi jagat raya. Sinarnya hangatkan jiwa. Hari ini aku begitu semangat sehangat mentari pagi ini. Walau hanya berdiam diri di rumah banyak hal positif yang bisa kita lakukan. Setelah pekerjaan rumah selesai, aku bisa leye-leye dengan santai di depan lapy. Tiba-tiba sekecil anak keduaku menghampiriku. " Ma....!" Panggilnya " Iya sayang, ada apa". Jawabku " Ma...adik kemaren malam, nulis di laptop mama". " Oya, bagus dong, kok mama tidak tahu dik". Lanjutku " Kan mama lagi bobok, abis isyak mama langsung tidur." " Iya dik, mama kecapean, mangkanya mama langsung bobok". " judul tulisannya apa?". Tanyaku " Minggu yang menyebangkan". " wow ...bgus dik" Aku menyanjunya " Makasih ma". Jawabnya sambil tersenyum. " Ma....kalo boleh tulisan adek, taruk di gurusiana kayak tulisan mama" pintanya " boleh dek" " Hore....." dia kegirangan dan senang sekali. *****

MINGGU YANG MENYENANGKAN

Oleh vera

Pada hari minggu hari yang libur aku dan keluargaku hanya dirumah saja .Aku dan mbakku nasywa ,bosan hanya di rumah saja. aku dan mbak ku membicarakan gimana caranya agar kita semua bisa jalan-jalan. Kalau mama sich oke-oke saja, tapi kalo papa, harus di rayu dulu. Papa paling males kalo di ajak jalan-jalan. Papa lebih suka di rumah saja.

Mbakku punya ide, menyuruhku untuk merayu papa. Aku memberanikan diri untuk merayu papa. Aku segera mencari papa, dan ternyata papaku ada di ruang tamu. aku berbisik lirih kepada papa.

“Paaaaa…..!”. kataku.

“Iya…apa nak….!”. Jawab papaku.

“Pa.. aku bosan dirumah aja”. Rengekku.

“Dah lama pa, tidak tidak jalan-jalan”. lanjutku

“Terus kamu mau kemana?”.tanyanya.

“Aku ingin ke kolam renang.. ya pa, plis…!”.pintaku.

“Ooo kamu mau berenang,ya udah kita minggu depan jalan-jalan”. Kata papaku

Hatiku sangat senang dan aku bergegas pergi ke kamar untuk memanggil mbak nasywa,dan aku memberi taukan bahwa kita akan pergi jalan-jalan minggu depan.

Kemudian aku memanggil mama,nenek,dan kakek, akupun memberitahukan bahwa kita kaan jalan-jalan minggu depan.

Aku dan mbakku tak sabra menanti waktu seminggu, seminggu kayak lama sekali. Akupun selalu menghitung hari demi hari .

Dan sampailah pada hari yang di tunggu, sebelum berangkat, aku dan mbak packing-picking dengan membawa baju ganti, kaos dalam, dan baju renang juga kaca mata renang dan lainnya.

Aku dan keluargaku naik mobil . mobilpun melaju dengan kencang tak terasa selama 4 jam terlalu sampailah di tempat yang di tuju. Ternyata papa membocking hotel. Setelah cek-in, aku tak sabar melihat kolam renang yang begitu jernih. Aku dan mbakku segera ke kolam renang. aku dan mbakku ganti baju renang,dan kaca mata renang.selesainya ganti baju aku dan mbak nasywa berenang.

Selesai renang aku dan mbakku mandi dan ganti baju. Setelah itu aku mengajak papa dan mama untuk jalan-jalan ke salah satu tempat wisata. Ternyata papa setuju.

“ Hore….” Teriakku

Kamipun jalan-jalan. Sore harinya sampailah aku dan kelaurgaku kehotel tempat kami menginap malam ini.

Aku dan mabkku sekamar, aku tidur dengan nyenyak sekali . tahu-tahu sudah subuh, akupun segera membangunkan mbakku. Setelah sholat subuh. Aku bersiap-siap untuk berenang lagi.

Aku senang sekali, minggu yang menyenangkan terimakasih papa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

25 Mar
Balas

Mksh pak Ali

25 Mar

Ada yg perlu digaris bawahi dari cerita di atas, pada bagian akhir paragraf terakhir aku dan mbakku sekamar" berati mama papanya bulan madu dong

28 Mar
Balas

Mantap lanjutkan Bu menulisnya....

25 Mar
Balas

Insyaallah.....Mksh pak

25 Mar



search

New Post