RISMA DAMANIK

Guru adalah sebutan mulia ..yg memiliki makna yang dalam ...digugu dan ditiru...dalam segiala aspek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Tua Galau
#Tantanganmenulisharike65

Orang Tua Galau

Menjadi panitia PPDB memang harus benar-benar memiliki kesabaran dan ketelitian. Setiap tahun ada ada saja masalah yang muncul, dan tekanan dari berbagai pihak. Sebenarnya peraturan maupun syarat untuk diterima di suatu sekolah sudah jelas. Namun karena kuota yang terbatas untuk sekolah negeri banyak orang tua yang galau dan berusaha mencari jalan pintas.

Karena situasi pandemic Covid 19, pendaftaran PPDB tahun ini menggunakan jalur Daring, semua data masuk ke Web Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung. Walaupun demikian sekolah tetap membuka Pendaftaran di sekolah untuk memfasilitasi calon peserta didik yang membutuhkan atau memiliki akses terbatas lewat Daring. Pendaftaran mulai dari tanggal 15 sampai 30 juni 2020 dilaksanakan menjadi 3 tahapan yaitu pertama jalur afirmasi, selanjutnya zonasi dan prestasi. Setelah pendaftaran selesai dilakukan selalu ada saja orang tua yang datang ke sekolah untuk verifikasi sebelum waktunya. Seperti yang dialami panitia hari ke lima, didatangi seorang wali murid yang menanyakan bagaimana peluang anaknya bisa lolos ke SMAN 3 Pangkalpinang. Dengan sigap panitia membuka data calon peserta didik untuk membantu.

Setelah beberapa lama panitia mencari nama siswa yang dimaksud namun belum ditemukan juga nama siswa tersebut. Akhirnya panitia mencoba menelusuri proses yang dilakukan ibu tersebut apakah telah sesuai dengan prosedur. Dan ternyata siswa tersebut belum pernah mendaftar lewat Daring, sementara waktu pendaftaran telah lewat. Onde mande….

#Tantangangurusiana

#23juni2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ini yang namanya kesabaran tingkat dewa. Heheheh

23 Jun
Balas

Hehe..trksh bu

24 Jun

Waduuuh .gawaat dk bs masuk..ataukah bs lwt offline seandainya rumahnya dekat dengan sklh..mantaap pentigrafnya

23 Jun
Balas

Hehe

24 Jun

Panitia dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi menghadapi masyarakat dng berbagsi karakter

24 Jun
Balas

Ya bu

24 Jun

Itulah masyarakat kita tak mau tau dg aturan.kerenn bu.

24 Jun
Balas

Ya bu

24 Jun

Onde Mande... hahaha begitulah karakter kebanyakan orang kita bun...bagus tulisanya bun....moga sukses selalu

23 Jun
Balas

Trksh bu

24 Jun

Ya, ampun...kasihan sekali, onde mande jadi kebawa-bawa, he he

24 Jun
Balas

Hehe

24 Jun



search

New Post