RISMA DAMANIK

Guru adalah sebutan mulia ..yg memiliki makna yang dalam ...digugu dan ditiru...dalam segiala aspek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rekreasi Keluarga
#Tantanganmenulusharike-66

Rekreasi Keluarga

Keluarga kami telah menjadwalkan kegiatan Setiap akhir pekan sebagai hari untuk rekreasi keluarga. Karena situasi pandemi covid-19 maka rekreasi keluarga dialihkan ke kebun, agar terhindar dari kerumunan masyarakat. Walaupun hanya ke kebun tetap mendatangkan suka cita dan selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga.

Persiapkan perlengkapan yang di bawa ke kebun sama seperti layaknya ke pantai, tikar, snack dan lain-lain. Selain itu juga mempersiapkan makanan untuk bekal di kebun seharian. Tujuan ke kebun adalah untuk rekreasi dan sebagai sarana mengganti suasana kebosanan di rumah terus, dan sebagai moment kebersamaan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan rekreasi ke kebun dapat juga mengenalkan kepada anak mengenai tumbuhan. Bagaimana pertumbuhannya dan cara merawat tumbuhan. Harapannya pengenalan tentang tumbuhan ini akan menumbuhkan kecintaan dan tanggung jawab dalam melestarikan lingkungan.

Selain itu Kegiatan ini jauh sangat bermanfaat daripada bermain game atau gadget. Menurut psikologis dalam artikel Rio dalam Blog Blibli Friends mendekatkan diri ke alam memiliki manfaat di antaranya:

1. Menghilangkan stress dalam sekejap

2. Meningkatkan kemampuan berfokus

3. Meningkatkan Kesehatan fisik dan mempercepat proses pemulihan

4. Meningkatkan kepercayaan diri

5. Mendekatkan diri kepada sesama

Demikianlah tip sederhana untuk mengatasi kejenuhan selama Di rumah saja, karena sudah sekian lama dirumah jangan sampai terjadi kebosanan yang mendatangkan kejenuhan, pada akhirnya dapat mengalami stress.

#Tantangangurusianake-66

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab, rekreasi edukasinya

27 Jun
Balas

trksh bu

27 Jun

Terimakasih tipsnya bun..ntar di cobain.. hehehe... mantap

25 Jun
Balas

trksh bu

26 Jun

keren, wisata murah mendidik

26 Jun
Balas

ya pak

26 Jun



search

New Post