Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saat Pelaksanaan Ujian Praktik (845) ,
Koleksi

Saat Pelaksanaan Ujian Praktik (845) ,

Saat Pelaksanaan Ujian Praktik

Oleh Rismalasari

Pada tanggal 22-26 April 2024, SMPN 1 Cibungbulang melaksanakan ujian praktik untuk siswa-siswi kelas 9 sebagai bagian dari evaluasi akhir semester. Ujian ini bertujuan untuk mengukur pemahaman praktis siswa dalam berbagai materi pembelajaran.

Materi yang Diujikan: Ujian praktik mencakup 11 mata pelajaran beragam materi, termasuk salah satunya:

• IPA (Ilmu Pengetahuan Alam): Praktik eksperimen kimia dan fisika, pengamatan biologi, dan pemahaman konsep ilmiah.

• IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial): Penerapan metode penelitian sosial, analisis data geografi, dan pemahaman sejarah melalui rekonstruksi peristiwa.

• Matematika: Penyelesaian masalah matematika secara praktis, penggunaan alat ukur, dan interpretasi data.

• Bahasa Inggris: Komunikasi lisan dan tulisan dalam situasi praktis, seperti role play atau simulasi interaksi sosial.

• Bahasa Indonesia

• Bahasa Sunda

• Seni Budaya

• PPKn

• PAI

• Informatika

Teknis Penjadwalan:

• Pembagian Jadwal: Siswa dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil berdasarkan mata pelajaran yang diujikan.

• Rotasi Kelas: Setiap kelompok mengikuti jadwal rotasi antara kelas praktik yang berbeda. Misalnya, satu kelas untuk IPA, satu kelas untuk IPS, dan seterusnya.

• Waktu Pelaksanaan: Setiap kelas praktik memiliki waktu yang ditentukan, biasanya sekitar 90 menit, sebelum siswa pindah ke kelas berikutnya.

• Pengawasan: Guru pengawas ditugaskan di setiap kelas yang diampu untuk memastikan proses ujian berlangsung dengan lancar dan adil.

• Penilaian: Setelah selesai menjalani semua stasiun praktik, siswa akan dinilai berdasarkan kinerja mereka di setiap kelas serta kualitas hasil kerja mereka.

Dengan pelaksanaan ujian praktik ini, diharapkan siswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka pelajari dalam situasi nyata, serta memperoleh pengalaman belajar yang lebih mendalam dan relevan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow. Luar biasa bunda

23 Apr
Balas

Terima kasih

24 Apr

Terima kasih

24 Apr

saatnya Asesmen sekolah bergulir termasuk Madrasah btidaiyah

23 Apr
Balas

Ok bu sama ya

24 Apr

Mantap

23 Apr
Balas

Terima kasih

24 Apr



search

New Post