Ristanti

Semua murid adalah guru Dan semua guru adalah murid Mari belajar bersama untuk menjadi manusia yang lebih baik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BUAH KESUKAAN

BUAH KESUKAAN

Hidup itu luas. Seluas niatmu. Hidup juga indah. Seindah kesempitanmu.

"Ibu punya uang ga?" Kalimat pembuka Si Ade kalau ada maunya. Padahal anak TK.

"Kenapa sayang?"

"Kata bu guru hari ini bawa anggur kesekolah"

Tik tok tik tok. Dompet melompong. Tinggal selembar sudah barter dengan menu sarapan pagi.

"Buah kesukaanmu?"

Senyumnya merekah. Tampak deretan gigi susunya. Kedua pipinya membentuk gundukan menggemaskan.

Kurapikan seragamnya. Mikir. Anggur. Anggur. Gimana caranya agar bawa anggur ke TK Si Ade

"Ade bisa gambar buah anggur?"

"Bisa"

"Yuuuk kita gambar anggur"

Menggambar hobbinya. Anggur buah kesukaannya. Klop kan..

"Ini mama bawakan kertas hvs yang sudah mama gunting"

"Kamu bisa bercerita tentang anggur dan mengajari teman kamu menggambar anggur?"

"Emang boleh sama bu guru"

"Harus boleh. Itukan membantu bu guru mengajar anak-anak menggambar"

Mata bulatnya berbinar. Percaya dirinya memancar. Tak ada gentar.

Aku mengantarnya ke sekolah. Sebelum pergi ia menarik leherku. Dan berbisik.

"Kalau mama punya uang, nanti aku dibelikan anggur untuk dibawa kesekolah ya. Aku mau bagi temen-temen sama bu guru"

"InsyaAllah. Iya sayang"

Ia masuk ke dalam kelas. Berlari gembira. Aku berpaling. Menghapus airmata.

Bekasi, 6 Desember 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, terenyuh aku bacanya Bund. Anak sekecil itu, ingin berbagi. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Mar
Balas



search

New Post