Risyda Munawarah. K

"Bergerialah dengan buku, esok engkau akan dipandu dengan ilmu"...

Selengkapnya
Navigasi Web
BACALAH
Tantangan Gurusiana Hari ke-2

BACALAH

Iqra’… BACALAH…!!!

BACALAH dengan menyebut nama Tuhanmu (Allah) yang menciptakan.

Begitulah bunyi wahyu pertama yang diturunkan Allah. Perintah pertama yang diturunkan ke muka bumi ini. Tidak heran lagi jika semua muslim mengetahui hal ini, ayat ini. karena ini adalah perintah yang tidak bisa kita abaikan begitu saja.

Namun faktanya, dunia hari ini sangat mengabaikan hal ini. mereka lebih memfokuskan diri dengan barang mati yang tidak akan mereka bawa mati. Dan mereka tidak pernah sadar bahwa mereka tidak akan menjadi diri mereka sendiri hari ini, jika mereka tidak mengetahui tentang hakekat diri mereka sendiri.

Dari mana mereka tahu tentang hakekat dirinya, jika mereka saja tidak pandai dalam membaca diri. Lalu bagaimana cara membaca diri ?. jawabannya ada pada diri sendiri… bercerminlah…

Sejauh mana kita melangkah hingga detik ini, semuanya tidak lepas dari cermin, bukan?.

Bercerminlah, lihatlah, pandangilah. Jika ada suatu hal saja yang mengganjal pada tubuh kita, bukankah kita selalu resah untuk selalu memperbaiki hingga terlihat sempurna dimata orang ?

Marilah, mulailah dari membaca diri, selalu mengintrospeksi diri sehingga haus dengan pengetahuan-pengetahuan tentang pengajaran diri sendiri. Dan BACALAH… namun tidak untuk diri sendiri. BACALAH, karena dengan membaca kita akan tahu dunia ini untuk siapa dan akan dibawa kemana diri kita.

BACALAH…

Lalu torehkanlah….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

18 Feb
Balas

Terima kasih Bundo...

18 Feb

Hebat. Iqra' belajarlah! Dana saja dan kapan saja. Belajar disetiap pengalaman yang dilalui. Sumangat. Salam literasi

18 Feb
Balas

Trima kasih Bu... Sama2 Sumangat selalu y Bu... Salam literasi...

18 Feb

Mantaap yaa.

18 Feb
Balas

terimakasih bu erza... ...

18 Feb

Wah hebat... Mantap n nancep dhati

19 Feb
Balas

Terimakasih Bu... Sumangat ya Bu...

19 Feb

Super sekali...plok...plok....Memang Iqro' ini ayat pertama turun.Dpt disimpulkan membaca adl hal pertama &utama.Sumangat!!!....

18 Feb
Balas

Sumangat dzah sis... Salam literasi...

18 Feb



search

New Post