Rita Aswita

Guru TK IT Bunayya 7 Alhijrah Laut Dendang, Deli Serdang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesut saudara lumba-lumba

Pesut saudara lumba-lumba

Tagur 3(30)

Pesut si mamalia endemik danau Mahakam ( maaf bila keliru) yang jelas gak ada jenis mamalia ini di Medan. Gara-gara mengirim cerpen dongeng dengan judul pesut penguasa danau tersebut. Sang editor terpaksa mencari info melalui google. Dapatkah gambaran si pesut ini. Lalu dikonfitmasilah ke Sang penulis, ternyata benar tapi ketika dituangkan dalamnya bentuk gambar kartun, ada yang protes, hidungnya itu bulat bukan mancung kayak lumba-lumba, terus siripnya sangat kecil bukan seperti hiu yang lebar.

Akhirnya dirubah kan gambar kartun pesut hingga mendekati aslinya. Barulah kelompok kritikus penulis yang terdiri dari ibu-ibu puas tak lagi berkomentar. Padahal Sang editor yang merangkap menjadi kartunis sudah pusing mencari sumber gambar kartun si pesut.

Aku sebagai penulis yang memang tak paham tentang pesut ini hanya menyimak berbagai komentar para kritikus. Setelah melihat hasilnya memang sangat mirip dengan lumba-lumba. Mungkinkah mereka ini dulunya bersaudara? Pesut hidupnya di air tawar sedangkan lumba-lumba di air Asin.

Salam literasi..

Medan, 25 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post