Rita Aswita

Guru TK IT Bunayya 7 Alhijrah Laut Dendang, Deli Serdang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Rencana Masa Depan

Rencana Masa Depan

Tagur 30 hari menulis

Hari 1

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang menyiapkan bekal tuk kehidupannya dimasa yang akan datang. Itulah sepenggal nasihat yang kuingat dari Rasulullah. Menyiapkan bekal tuk kehidupan dimasa yang akan datang inipun kulihat dari nenek-nenekku semasa hidupnya. Ada yang gemar menabung emas, sholat diawal waktu dan senantiasa ke masjid, bersediakah ke masjid setiap hari, berdo'a setiap keluar rumah dan lain sebagainya.

Kehidupan mereka juga penuh warna dari kesederhanaan rumah dan makanan serta gaya hidupnya yang tak terikut perubahan zaman. Tetapi dibalik kesederhanaan itu mereka memiliki cita-cita. Diantara cita-cita mereka adalah pergi menunaikan ibadah haji dan memiliki rumah yang layak huni. Nenek-nenekku pedagang yang ulet dan gigih.

Sebelum ajal menjemputnya diantara mereka ada yang berhasil memiliki kedua-duanya dan ada juga yang memiliki salah satunya saja. Dulu kupikir mereka tak memiliki impian tersebut. Ternyata aku salah, mereka pula menjadi inspirator ku kini dalam memiliki impian dan cita-cita kehidupan dimasa datang yaitu pergi haji dan memiliki rumah yang layak. Bedanya aku bukan pedagang tapi masih memiliki jiwa dagang. Walau bagaimanapun aku salah satu generasi penerus mereka

Sekalipun kini profesimu seorang guru tetapi hobiku memang berdagang. Berdagang ilmu keterampilan. Keterampilan yang kumiliki merupakan bakat alami yang otodidak jauh sebelum ilmu keguruan kupelajari. Sehingga tak bisa kutinggalkan atau hilang dalam diriku. Aku dilatih orangtuaku untuk memiliki bakat yang beragam agar kelak mampu berdiri sendiri tanpa menyusahkan orang lain.

Tak ada yang tau kelak anaknya akan jadi apa tetapi orangtuaku menyiapkan mental dan bakat yang kuat tuk berkarya seperti menjahit pakaian, menjahit bordir mukena, menyulam, memasak masakan tradisional khas suku minang. Sedangkan bakat menggambar, dan bernyanyi hasil belajar dari guru SD yang "galak" Menurut teman-teman ku masa itu. Kini aku bersyukur jalan tuk meraih cita-cita itu terbuka lebar, tinggal aku yang harus mengendalikan diri tuk berhati-hati dengan setiap godaan yang datang dari segala arah. Ya istiqomah dengan niat yang lurus. Aamin.

Sepenggal harapan dan do'a saat hujan turun dengan lebatnya

Medan, Sebelum maghrib 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post