Rita Erwiyah

Rita erwiyah saat ini bertugas sebagai kepala sekolah SDN DR> Sutomo V/237 surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan UNBK Bhs Inggris

Catatan UNBK Bhs Inggris " Beban itu Meninggalkan Cerita"

UNBK hari ketiga mata pelajaran Bahasa inggris masih meninggalkan cerita. Komunitas walimurid yang terdiri dari mahmud-mahmud juga ramee banget. Komunitas anak-anak SMP juga rame, di WA di FB juga banyakyang menegeluarkan keluh kesah mereka seputar susahnya soal-soal bahasa inggris.ada yang mengeluh karena putrinya kesal, ada yang mengeluh karena putrinya tidak mau mamanya membahas bahasa inggris dan ada juga yang mengeluh karena putrinya kelihatan lesu.

Tapi itu tidak berlangsung lama. para orang tua khususnya komunitas kita sungguh luar biasa, dalam waktu singkat para mahmud berhasil menenangkan putra-putrinya. Ada yang menghibur mereka dengan nasehat,ada yang menenangkan mereka dengan kata-kata penebar semangat bahkan ada juga yang langsung membawa putra putrinya refresing ke tempat yang mereka sukai. dan ada juga yang langsung ngajak makan lo. Intinya di kominitas orang tua ini kita saling menguatkan,saling berbagi dan saling menyemangati agar anak-anak kita tetap semangat.

Alhasil karena dorongan semangat dari para otrang tua ,anak-anak kembali ceria.Ini hasil pengintipan saya di komunitas mereka.Ternyata di sana mereka sudah bersenda gurau, tapi tetap saling menguatkan.Wah mereka juga punya komunitas yang baik lo. saya intip nih percakapan mereka. biasa ibu - ibu kan suka kepo, di komunitas itu mereka juga sama seperti kita, saling asah,asih dan asuh. saling memberi semangat dan saling bantu.

Dan adalagi yang membuat saya bangga ternyata di komunitas ini juga mereka saling belajar, saling membantu jika ada temannya yang kesulitan. Banyak contoh contoh soal matematika di sana termasuk cara pembahasannya. Bangga dan salut pada para guru yang ada di SMP 3 Surabaya.Mereka berhasil mendidik putra-putri kami menjadi pribadi yang kuat. Terlihat jelas dari obrolan mereka, dari kata-katanya santun dan kekeluargaan banget.

Tapi mereka juga kreatif lo, gara-gara soal bahasa inggris yang susah mereka buat memey seperti ini.

waw...bagus sekali. Pujiku pada putriku .Siapa ini dek. Temanku namanya Zauki. lalu putriku menjelaskan apa makna gambar itu. itu ekspresi kami saat mnegerjakan soal ma.Kalau Bahasa Indonesia biasa ajalah nyantai bisa lirik-lirik, nah kalau matematika gampang kami semua ceria bisa tersenyum, nah kalau Bhs Inggris... adaauwwwww ekspresi yang luar biasa.

aku tertawa terbahak memperhatikan editan foto Zauki ini. Kreatif banget. Ya itulah anak-anak kita kreatifitas mereka tiada henti.

tiba-tiba putri kecilku nyeletuk. la kok bisa temanmu itu mbak foto-foto kan gak boleh bawa hp ke sekolah. Tuenggg... iya..ya... saya kok gak kepikiran.untung saja mbak Ayu punya jawaban yang pas untuk adiknya.

Itu foto saat sebelum ujian dek, habis pelajaran bu Nenny wali kelas mbak pinjamkan tabnya untuk acara foto kelas. Untuk kenang-kenangan kata Bu Nenny. nah kami satu kelas foto bareng dengan berbagai ekspresi. kebetulan aja si Zauki membuat memey seperti itu untuk menggambarkan susahnya soal bhs inggris.

oooo... nampaknya sang adik puas dengan jawaban mbaknya.tapi saya jadi kepikiran nih ibu-ibu pengawas atau siapa saja nanti saat ujian berlangsung jangan pernah aploud fotokegiayan ujian ya.. takutnya ada anak kecil yang protes... lo kok bisa moto la wong ngawas gak boleh bawa hp? Hati- hati ya....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus banget bu. Kita memang harus hatu- hati dalam bertindak, jangan sampai terjadi pagar makan tanaman.

05 May
Balas

Kreatif bu

05 May
Balas

Betul sekali...inspiring ceritanya..

05 May
Balas



search

New Post