Rita Mahmudah

Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meminta Maaf

Meminta Maaf

Hey guysss …. pernah nggak waktu shalat berjamaah, pas bangun dari sujud kepala kita kejedut ama pantat orang yang didepan kita? Jduukkkk !. Waduuuh, astagfirullah rasanya tuh puyeng, pening tergantung seberapa kerasnya benturan.

Peristiwa ini jelas merupakan hal yang tidak disengaja, efek timing yang kebetulan bersamaan, sehingga menyebabkan benturan. Usai shalat orang yang didepan yang nggak sengaja tadi spontan membalikkan badan dan langsung meminta maaf. Rasa sakit yang dirasa seketika sirna. Hehe.. sepertinya dia juga pernah mengalami kejadian yang serupa, jadi ikhlas memaafkannya.

Begitu indahnya persaudaraan yang tidak ingin menyakit saudara yang lainnya, walau toh tidak sengaja dan bukan salahnya karena pantat tidak memilki mata, namun orang tersebut tetap menginginkan kata maaf.

Untuk meminta maaf kepada Allah dan meminta keridhaan-Nya tinggal berdoa saja ampunannya seluas samudera, tapi jika berhubungan habluminannaas maka terlebih dahulu dibereskan atu diclearkan dengan manusianya barulah mendapat keridhaan Allah.

Sebagaimana sabda Rasulullah Saw, “Orang yang pernah menzhalimi saudaranya dalam hal apapun, maka hari ini ia wajib meminta perbuatnnya tersebut dihalalkan (dimaafkan) oleh saudaranya, sebelum datang hari dimana tidak ada dinar dan dirham. Karena jika orang tersebut memiliki amal shalih, amalnya akan dikurangi untuk melunasi kezhalimannya. Namun jika amal shalihnya tidak tersisa lagi maka ditambahkan kepadanya dosa-dosa dari orang yang ia zhalimi” (HR. Bukhari).

#Jangan pernah mengharapkan kebahagian orang lain sirna dan berpindah kepadamu dengan menempuh jalan yang kotor dan nista. karena karma tak semanis kurma.

*Pateh Kota, 09012021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post