Rita Ningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cukup Satu Hari Untuk Membuat Mereka Terampil Bicara (Belajar Bahasa Inggris)

Sebagai orang tua, alangkah bijak nya bila kita mempersiapkan diri untuk keluarga ,terutama untuk pendidikan anak .dan tidak sedikit para orangtua mengeluarkan biaya agar kesayangan dirumah menjadi terampil dalam belajar berbagai ilmu.sama halnya dengan belajar bahasa inggris.harapan kita mereka bisa pintar cukup dengan kursus,keluarkan uang lalu lancar.

Memang itu sangat membantu.tetapi itu tidak semudah membalikan telapak tangan .walau pun banyak waktu ,tenaga,yang kita keluarkan,untuk mereka kursus .

kadang bukan satu atau dua kali mereka kursu ,karena belum puas dengan hasil nya,biaya yang kita keluarkan cukup pantastik..owh.tapi hasilnya berbeda ketika orang tua turun tangan sendiri lalu luangkan waktu kira -kira 15 menit perhari.hasilnya luar biasa....coba lah sehari sangat berarti buat anak- anak kita.

Lalu bagaimana bisa kita membimbing anak kalau kita sendiri tidak paham tata bahasa inggrisnya ?

Ini masalah yang ingin saya jawab sebagai solusinya.sedikit cerita tentang diri saya,saya awalnya sangat alergi dengan bahasa inggris, karena berbagai hal seperti penulisan,pengucapan ,dan aturan nya membuat saya ingin melupakan semuanya..

Tak ada waktu tuk belajar....karena kesibukan saya sebagai guru matematika.tapi ternyata ketika saya lanjut jenjang S2 ,disana pun saya menemukan benturan karena harus lulus toefle 450 berat rasanya, di jalani sampai lulus.dan setelah itu lewat....lupakan....hilang lah bahasa inggris dari ingatan .....

Tapi ada yang selalu teringat dari dosen stukture bahasa igris kelas toeflel.saya ingat sampai sekarang .belajar tata bahasa inggris itu bagian yang kecilnya dari banyak yang perlkita tahu....itu jadi pertanyaan besar .....? karena menurut saya grammar itu sangat sulit.

dari situ saya penasaran, saya mulai membuka buku besar saya dirumah tentang grammar ,yang selama 2 tahun saya belun selesai membaca.

karena libur ,saya ingin menyelesaikan membaca dan ingin saya rangkum atau ingin saya buat kesimpulan secara ringkas,dan menyeluruh ,bagaimana saya bisa memahami bahasa inggris agar saya mau mempelajari.dan Alhamdulillah saya selesai membaca dan bisa tarik kesimpulan secarakeseluhan. Ternyata bila disimpulkan belajar grammar itu cukup 24 jam .yang lain adalah pengembangan........kembangkan kalau kita sudah pegang aturannya.saya sudah menerapkan untuk putri -putri saya, Mereka sudah bisa bicara satu sama lain,bisa berpidato , tanpa membawa tek......bahkan mereka jadi kamus saya sekarang.mengoreksi kesalahan saya ketika bicara inggris.

Dari itu saya ingin berbagi ,sedikit yang saya tahu tentang grammar,yang saya rangkum sehingga hanya cukup waktu satu hari bila di pelajari.....pengembangan nya saya serahkan pada pembaca sekalian ....

saya akan poskan tahap demi tahap sampai bulat,tata bahasa inggris....semoga bermanfaat...

Wassalam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, lanjuuut!

28 Apr
Balas

Makasih

13:40



search

New Post