RITA ROSIDAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

INSTRUMENT PENILAIAN

Kita sebagai guru pasti sering melakukan penilaian. Penilaian yang sering dilakukan berdasarkan instrumen yang kita buat atau yang sudah ada dan di modivikasi sebagai acuan. Instrumen dapat diartikan sebagi perangkat yang digunakan untuk pengumpulan data (Arikunto,2022). Instrumen ini bisa berupa angket atau kuesioner, formulir observasi atau formulir-formulir lain yang berkenaan apa yang akan diukurnya. Melaksanakan instrumen adalah salah satu bentuk upaya untuk mengetahui sejauh mana apa yang kita lakukan baik atau tidak, yang berarti kita sedang menilai ketercapaian suatu kegiatan untuk diambil sebuah keputusan. Penilaian yang kita lakukan dalam pembelajaran tentu saja diperlukan untuk melihat apakah pembelajaran kita perlu dilaakukan remedial atau tidak, bagaimana bentuk remedial yang akan dilakukan, apakah kita perlu mengadakan pengayaan dan bagaimana bentuk dan strateginya. Penilaian sangat penting dilakukan, untuk itu kita harus bisa membuat instrument dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

30 Sep
Balas

alhamdulillah bisa tayang

30 Sep
Balas

terimakasih yang sudah mampir

30 Sep
Balas

Mantap ada instrumen penilaian sangat membantu untuk mengukur hasil yang akan kita capai ya bun

30 Sep
Balas

Instrumen penting

30 Sep
Balas

Keren selalu tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Bu Rita

20 Oct
Balas

Instrumen penilaian sebagai acuan untuk remedi. Sukses selalu ibu...

16 Mar
Balas

Siswa saya kalo remedi suruh hapalan bu...

03 Feb
Balas



search

New Post