Rita Yuliantini

Bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di MTs. Negeri 2 Lebak,Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibu, Kartini Sejati

Ibu, Kartini Sejati

Berbicara tentang Kartini, seorang pejuang perempuan yang telah berhasil membuat perubahan besar akan posisi perempuan di Indonesia dalam mengenyam pendidikan, saya lebih teringat dan akan selalu ingat pada perjuangan seorang perempuan bernama ibu.

Titin Suhartini, seorang ibu yang telah melahirkan tujuh anak perempuan dan satu anak laki-laki ini sangat tangguh dan penuh kasih sayang. Lelah perjuangannya tak mungkin terbayarkan oleh anak-anaknya.

Kehidupan anak-anaknya kini adalah wujud dari perjuangannya. Bagaimana beliau dulu telah berhasil menjadikan kedelapan anaknya sebagai sarjana. Sebuah prestasi yang membuat kebanyakan orang menggelengkan kepala, takjub. Kehidupan sederhana dengan penghasilan bapak sebagai guru yang tidak seberapa telah mampu membiayai kedelapan anak-anaknya tanpa punya utang ke bank atau ke siapapun. Saya salut untuk mereka berdua.

Tidak berhenti sampai disitu. Tatkala ketujuh anak perempuannya mulai mengambil peran sebagai ibu, tidak jarang beliau dengan ikhlas mengasuh cucu-cucunya pada saat anak-anaknya ada keperluan penting atau bekerja.

Terima kasih emak, bapa. Semoga Allah senantiasa diberikan kesehatan dan menghadiahkan surga untuk kalian berdua di akhirat kelak. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Selamat Hari Kartini. Salam literasi

21 Apr
Balas



search

New Post