Ryantie

“Kehidupan punya cara tersendiri untuk menyeleksi setiap kehendak kita, kita tidak bisa memilih apa yang kita kehendaki, yang terbaik adalah apa yang kita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Sekadar Membimbing dan Membina
BIMTEK PENGEMBANGAN PROFESI

Bukan Sekadar Membimbing dan Membina

Soll Marina Hotel, Bukan Sekedar Membimbing dan Membina, Jadilah penilik yang Kreatif, Inspiratif dan Prestatif

Seiring dengan perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat. Paradigma jabatan Penilik berubah. Ada sebutan Pengawas dan Penilik , untuk membedakan kegiatan Pengawasan di formal dan nonformal. Sebutan Pengawas untuk pendidikan formal dari Taman Kanak kanak, Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Sedangkan Penilik adalah tenaga kependidikan dengan tugas utama melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan kesetaraan dan keaksaraan, serta kursus pada jalur Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI). Pengendalian Mutu Satuan Pendidikan Nonformal merupakan tanggungjawab mutlak Penilik. Pelaksanaan Pengendalian Mutu tidak hanya sekedar membimbing dan membina satuan pendidikan nonformal saja, tentu tidak terlepas dari rangkaian kegiatan Perencanaan, Pemantauan, Penilaian, Pembimbingan dan Pembinaan serta Pelaporan. Sehingga pemenuhan standar mutu Program PAUD dan Dikmas secara konsisten dan berkelanjutan sehingga pelanggan sebagai pengguna satuan PAUD dan Dikmas memperoleh kepuasan. Dalam buku ini akan tersaji secara lengkap tentang Penilik, termasuk rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan bagaimana seorang Penilik menjadi pribadi yang menyenangkan kreatif, menjadi inspiratif dan berprestasi.

“Kekuatan dan kepintaran adalah modal.Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan” (Merry Riana)

#ryantiestory #bimtekpengembanganprofesi #penilikkeren

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Bu Desi..semangat

11 Apr
Balas

Keren bundaku....penulis-penulis hebat sudah muncul kembali. Sukses selalu untuk semua penilik Indonesia

10 Apr
Balas



search

New Post