Ryantie

“Kehidupan punya cara tersendiri untuk menyeleksi setiap kehendak kita, kita tidak bisa memilih apa yang kita kehendaki, yang terbaik adalah apa yang kita...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENULIS KEMBALI
BIMTEK PENGEMBANGAN PROFESI

MENULIS KEMBALI

Soll Marina Tanggerang, Menulis Kembali

Salah satu bentuk Pengembangan Profesi Penilik adalah penyusunan buku. Dan merupakan salah satu persyaratan kenaikan pangkat dengan mengumpulkan sejumlah Angka Kredit. Penyusunan Buku berawal dari kegiatan tulis menulis. Lebih mendalam lagi menulis adalah kegiatan menuangkan pikiran, ide atau gagasan maupun inovasi hasil penelitian, hasil riset maupun pengalaman penulis kepada pembacanya yang diungkapkan dalam bahasa tulisan.

Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Profesi dalam penulisan buku yang diselenggarakan oleh Kemendikbud selama 4 hari dari tgl 9 s.d 12 April 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang penilik dari Propinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, DKI, Jawa Barat , Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Tengah. Adapun Narasumber Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Kasubdit PKPK Drs. Nasrudin, dan CEO Media Guru Mohamad Ihsan dan Bapak Eko serta Tim pendamping.

Materi Umum yang disampaikan tentang Kebijakan PGTK PAUD dan Dikmas, Pengembangan Profesi dan Karir Jabatan Fungsional Penilik. Sedangkan Materi Pokok tentang Mudahnya menulis buku, Proses Kreatif Menulis, Praktik Menulis, Bedah Naskah, Klinik Penulisan dan Revisi Penulisan. Dilengkapi dengan Materi Penunjang Angka Kredit Tugas Pengembangan Profesi dan Rencana Tindak Lanjut.

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini adalah terciptanya budaya menulis pada diri Penilik, terpenuhinya angka kredit untuk kenaikan pangkat serta terbitnya Satu Penilik Satu Buku.

Sampai jumpa pada 25 November 2019 di Pulau Laskar Pelangi

Salam Literasi

#ryantiestory #penilikkeren

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Superrr... bahagia dengan menulis. Salam literasi...

10 Apr
Balas

terimakasih see you

10 Apr
Balas

Mantap Bunda Ryantie, seandainya saya tidak telat mengirimkan naskah, kita bisa jumpa ya bunda. Salam sehat dan sukses selalu bunda...

10 Apr
Balas



search

New Post