Riyo Darminto

Mohon ijin perkenalkan nama saya Riyodarminto dinas di SDN Gading 7 kec Tambaksari kota Surabaya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Riyo Darminto.Mpd dan Min Seo-young
Revolusi Perubahan Kurikulum 2015 Korea Selatan

Riyo Darminto.Mpd dan Min Seo-young

Revolusi Perubahan Kurikulum Kompetensi Dasar 2015

disusun oleh Min Seo-Young

Kesederhanaan tercermin untuk menumbuhkan ketrampilan yg diperlukan di dalam masyarakat dimasa depan.Kami ingin merevolusi pengajaran di kelas dengan meningkatkan metode penilaian. kami.perlunya revisi kurikulum 2015 adalah arah utama kurikulum tertuju dengan mewarisi manual kurikulum saat itu dan memperbaiki kebijakan masa lalu.

Pembelajaran yang bermakna Total prefektur. Dengan jumlah pembelajaran yang besar, konsep-konsep inti yang berpusat pada pengkarakteran cocok untuk memelihara talenta dan pendidikan yang kreatif, Pendidikan Saat Ini memperbaiki kesulitan tuk menuju Sistem Pendidikan di Masa Depan ,Meningkatkan minat belajar melalui kelas berpusat partisipasi Siswa. tanpa meningkatkan kemajuan memproduksi Influencer dan menurunkan minat belajar .Dibandingkan dengan prestasi akademik tinggi memimpin ekonomi kreatif melalui proses berpikir kreatif , kelas menghafal pengetahuan sederhana untuk mengarah ke mengejar ketertinggalan

Pertama kali dalam pendidikan posisi diatas adalah puncak menjadi posisi terpenting.adalah setelah menjadi kelas kedua dari pertama kalinya terlepas dari predikat teratas karena posisi nilai matematika ,sains dan pendidikan sebagai barometer perbandingan internasional.

Setelah memahami keterpurukan mental dan kesenjangan berfikir yang terfokus kepada target nilai sain dan matematika .maka perlunya revolusi perbaikan yang mendasar pada kurikulum 2015 di Korea selatan.konsep ini tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Perubahan Penilaian dari numeric ke diskripsi dalam laporan penilaian semester (raport) sama sama dirasakan korsel dan Indonesia.wali murid belum memahami perubahan yg dahulu semua dinilai dengan angka angka dan terjadinya peringkat yang mana membelenggu kreatifitas.talenta setiap anak didik yang mana memiliki karakater yang berbeda beda .yang bisa dianologikan bahwa kemampuan didalam kelas hutan ada yg mahir terbang,ada yg mahir lari ada yg mahir mengerat ada juga yang mahir melompat.itupun terjadi pada anak anak kita memiliki tapenta yg berbeda.

Perlunya asesemen yang berbeda. dikorea selatan mulai dihapus penilaian tenggah semester,penilaian bisa dilakukan setiap waktu selama kegiatan belajar mengajar.jadi anak tidak harus menjawab dari soal ke soal yang menjemukan.dalam penilaian ini guru bisa mengikuti kemampuan dasar siswa dengan alat ukur yg berbeda dan tidak terlalu baku.

Revolusi perubahan kurikulum 2015 sudah bisa dirasakan siswa dan orang tua . Semangat belajar anak diruang kelas bersama siswa lain diliputi kegembiraan.keramahan,saling menghargai .siswa merasa tidak dibebani tugas tugas yg memberatkan.kemampuan dasar yg dimiliki siswa tereksploitasi.Guru,siswa dan orang tua mencoba membawa perubahan dengan mengurangi tingkat stress/kepanikan .kematangan berfikiri anak anak bisa diangkat setelah menginjak pendidikan menengah sehingga siswa memiliki cita citanya yang selanjutnya dikembangkan dalam sekolah lanjutan dengan penjurusan.revolusi dan evaluasi selalu dilakukan dalam perbaikan kurikulum yang lebih baik di Korea Selatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post