RIZA SAFRIANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalamanku Mengikuti MWC 11 Agam

MWC 11 Agam dilaksanakan di hotel Pusako Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kabupaten Agam. Pemerintah daerah Kabupaten Agam, dalam hal ini Bupati Agam sangat mendukung kegiatan menulis ini. Dalam arahan beliau pada acara pembukaan memberikan apresiasi atas semangat dan antusias peserta mengikuti MWC secara mandiri.

Panitia pelaksana MWC 11 Agam adalah penulis-penulis hebat yang selalu siap berbagi kepada seluruh peserta. Kegiatan ini dikemas dan dikelola dengan baik. Panitia sangat kooperatif dan memfasilitasi peserta dengan maksimal. Kegiatan ini juga didukung oleh IGPPL Sumbar, yang merupakan pelopor literasi di Sumatera Barat. Bundo Yasmi, Mbak Nina, Ibu Yetti Yulia dan pengurus lainnya selalu mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung. Di samping berbagi, pengurus IGPPL juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Semula aku merasa bingung apakah nanti akan mampu mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kebingunan ini berawal dari tidak tau apa yang akan kutulis, di mana memulainya, dan apakah aku mampu menghasilkan sebuah buku. Semua kebingunganku terjawab sudah setelah para narasumber-narasumber hebat memberikan motivasi. Sungguh luar biasa. Bapak Muhammad Ihsan dan Bapak Alek merupakan sosok motivator yang handal. Dengan gaya beliau yang menarik, santai dan bersahabat dapat membakar semangatku. Beliau mampu menggiring seluruh peserta untuk menulis. Semua peserta antusias dan dengan semangat menyelesaikan tagihan-tagihan tulisan yang narasumber berikan. Sehingga waktu istirahat pun digunakan peserta untuk menulis dan tetap berada di ruangan kegiatan.

Kegiatan MWC ini sangat bermakna bagi diriku. Sekarang aku telah mulai memahami bagaimana cara menulis, cara menemukan ide, serta mempunyai keinginan yang besar untuk menulis. Aku ingin menulis semua yang akan bermanfaat untuk diriku dan bagi kita semua yang berada dunia pendidikan.

Aku belum puas dengan mengikuti kegiatan menulis pada MWC 11 ini saja. Jika ada kegiatan yang sama aku akan mengikutinya di mana pun kegiatan tersebut akan dilaksanakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow semangat yg dahsyat. Lanjutkan

21 Nov
Balas



search

New Post