riza sofia, M.Pd

Saya seorang guru di sebuah madrasah di tepian Danau Singkarak yaitu MAN 4 Tanah Datar sekaligus di perbantukan sebagai kepala Madrasah KKM yaitu MA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hampir saja Ketinggalan (tagur menuju 365 hari ke 257

Hampir saja Ketinggalan (tagur menuju 365 hari ke 257

Naik pangkat, ini lah suatu capaian yang harus di lakukan oleh ASN termasuk guru bukti dari kinerja yang dilakukan, menjadi sebuah nilai yang di hargai dengan pangkat dan golongan.

semua kinerja yang di lakukan harus ada bukti fisik, kemudian di dokumentasikan dan di arsipkan kemudian disusun dan di hitung sebagai angka kredit. semestinya ini dapat dilakukan setiap kegiatan yang dilaksanakan, paling tidak dalam setiap tahun sudah tersusun kemudian dapat di hitung sehingga mencapai nantinya angka kredit yang di butuhkan untuk naik pangkat dan golongan tertentu sesuai yang di persyaratkan. tetapi kebiasaan guru termasuk saya suka menumpuk pekerjaan, yang mestinya di lakukan setiap tahun kemudian di tumpuk selama 2 atau 3 tahun, jika rasanya suadh mencukupi angka kredit baru di hitung dan di susun sehingga membuat kita terfosir sampi-sampai lembur, kejar tayang membuat laporan selama 2 atau 3 taun tersebut, kadang-kadang bukti fisik sudah entah kemana, sibuk lagi mencari-cari.

Deadline naik pangkat periode April 2021 semestinya pada hari sabtu tanggal 31 tapi karena cuti bersama sehingga deadline jatuh pada hari Selasa tanggal 27. maka saya dan rekan-rekan lembur sampai malam disekolah sesudah sholat isya baru kami pulang. Alhamdulillah kami 5 orang yang sama -sama mengajukan bahan naik pangkat semuanya bisa di hantarkan kekemenag pada hari Selasa tersebut. karena rabu cuti bersama sampai hari Jum'at. maka di beri kesempatan untuk menyisip bahan yang masih beum lengkap hari ini Senin tanggal 02 November 2020. karena masih ada kesempatan untuk menyisip bahan yang kurang maka kami, melengkapi kembali bahan-banhan yang belum lengkap tersebut, lalu dihantarkan kembali ke kantor kemenag Tanah Datar, saya dengan satu orang teman menghantarkan bahan kami yang 5 oarang tersebut. sampai kami di kantor Kemenag ternyata bahan sudah di cek dan mau di bawa lagi ketempat tim penilai angka kredit, seandainya kami terlambat saja sedikit lagi maka tinggal lah bahan kami, tentunya naik pangkat bisa saja tidak jadi di periode ini. Alhamdulillah masih bisa di bawa oleh pengolah ke tempat Tim penilai, sedikit lagi hampir saja ketinggalan. Semoag kedepannya lebih disiplin lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post