riza sofia, M.Pd

Saya seorang guru di sebuah madrasah di tepian Danau Singkarak yaitu MAN 4 Tanah Datar sekaligus di perbantukan sebagai kepala Madrasah KKM yaitu MA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kawasan Rumah Pangan Lestari (Tagur menuju 365 hari ke 262)

Kawasan Rumah Pangan Lestari (Tagur menuju 365 hari ke 262)

Sudah lebih kurang delapan bulan kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari - Kelompok Wanita Tani Puncak Silaing Indah (KRPL-KWT PSI) terhenti, karena musibah Covid -19 melanda dunia termasuk kota Padang Panjang. Biasanya kegiatan gotong royong anggota kelompok tani dilakukan setiap pekan tapi sejak covid -19 ini tidak ada lagi kegiatan goro dilakukan sehingga kebun sudah di tumbuhi oleh rumput-rumput liar.

Alhamdulillah pada awal oktober ini sudah mulai bergerak lagi, karena di kunjungi oleh bapak kepala bidang pertanian kota Padang Panjang sehingga menumbuhkan semangat ibu-ibu anggota kelompok tani ini untuk berkebun kembali. 

Diawali dengan goro bersama ibu-ibu kemudian dengan bantuan bapak-bapak lahan untuk perkebunan sudah bersih kembali,sangat senang hati memandang tidak ada lagi rumput-rumput liar yang menghiasi kebun, insha Allah kebun siap untuk ditanami bibit sayuran, disamping itu juga ada sedikit lahan yanga kan di optimalkan untuk menanam tanaman hias. semoga kebun ini dapat memenuhi kebutuhan pangan dan tanaman hias masyarakat kota Padang Panjang.  

Kebun ini di upayakan selain untuk menghasilkan bahan pangan dan tanaman hias, juga dapat berfungsi untuk tempat rekreasi warga RT 19, untuk menjalin kebersamaan karena setiap hari sudah disibukan dengan rutinitas pekerjaan kantor dan lain sebagainya, dengan adanya kebun ini dapat sebagai ajang silaturrahmi antar warga RT 19 Silaing Bawah kota Padang Panjang, terutama ibu-ibu, kebun ini sebagai tempat refreshing, tempat picnik, dan anak-anak pun juga dapat bermain bersama di area perkebunan untuk menjalin keakraban diantara mereka.  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

08 Nov
Balas

mksh uni

09 Nov

Indahnya berkebun, sukses ibu. Sudah sy follow juga.

09 Nov
Balas

Alhamdulillah ibu, terimakasih

09 Nov



search

New Post