Rizkha N. Latifah

Pebelajar, tertarik pada hal penuh kebermanfaatan (seperti menulis di gurusiana ini :) ) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kehidupan Terbalik

Kehidupan Terbalik

Tantangan Menulis Hari ke-46

Senin, 22 Juni 2020

#TantanganGurusiana

Suatu ketika saya pernah memikirkan kalau semuanya terbalik. Ketika semuanya bertukar peran supaya terbalik misal ibu bermain peran sebagai ayah,anak bertukar jadi orangtua, sandal kanan dan kiri tak tepat letaknya. Dan tentu imajinasi saya masih banyak lagi tentang keterbalikan kehidupan yang terjadi di peristiwa alam ini tetapi saya tidak menyebutkan seperti kejadian alam atau fenomena alam bertukar peran bisa rancau tuh nanti.

Kehidupan terbalik ibarat ironi tersendiri. Banyak peran dan kehidupan yang meninggalkan kelaziman. Lelaki dewasa selalu bekerja keras sedang wanita dewasa cukup di rumah mengurus keluarga. Tentu kehidupan terbalik ketika mereka sudah bisa menjalani dengan baik. Saya tak ingin menyoroti hal tersebut.

Keadaan sepasang sandal yang tertukar. Sandal kaki kiri tertukar dengan kaki kanan. Tentu akan berseberangan dengan peran yang bertukar. Rasanya akan berbeda dan agak nggak enak kan kalau dibuat berjalan. Seperti itulah kehidupan terbalik. Ibarat sepasang sandal yang bertukar peran tak enak berjalan ketika digunakan oleh pemakai sandal.

Jadi, apa yang saya simpulkan tentang kehidupan yang terbalik? Kehidupan yang tidak ada keseimbangan hubungan Tuhan, alam,dan sosial tentu menjadi hubungan baru bernama hubungan psikososial. Tentu sangat menyenangkan. Bila berimbang tidak akan pincang sebelah dan tidak bisa muncul kata "tidak enak, agak enak" karena sesuatu yang terbalik pasti nggak enak kan?

Hehe

Catatan siang ini karena melihat foto terbalik saya Warsa lalu

Dapur Ibunda,

21 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita tetap bisa menikmati kehidupan yang berimbang Bu.Salam literasi.

23 Jun
Balas

Aamiin Siapp terima Kasih Ibu

23 Jun

hehehe kiamat ya..matahari terbit dari barat..

22 Jun
Balas

Hihi ngeriii Buuun fenomena alam menuju masa kiamat

22 Jun

Roda dunia lg berputar

22 Jun
Balas

Benar sekali Buuu.. keterbalikan yang membalikkan pada suasana sebelum ini, tanpa polusi dan bingar keriuhan

23 Jun

Kepala jadi kaki , kaki jadi kepala, rasanya nggak mungkin Bu..

22 Jun
Balas

Hmmm nyatanya dengan gawai bisa memungkinkan saya membalikan kepala dan kaki walau hanya melalui gambar dan editing... Tapi lucu kali yaa kayak sumpah serapah orang tua zaman dulu"kualat kayak jambu mente!hehehe padahal saya nggak tahu Bu

22 Jun



search

New Post