Rizki afifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dampak Junk Food Terhadap Konsumtif Masyarakat
Foto pribadi

Dampak Junk Food Terhadap Konsumtif Masyarakat

Rizki Nurul Afifah

Mahasiswa Akuntansi Fe Unissula

Sri Dewi Wahyundaru

Email : [email protected]

Junk food disebut makanan instan atau makanan atau makanan cepat saji yang kini telah berkembang pesat dipersaingan perusahaan makanan di Indonesia. Makanan cepat saji dinilai sebagian orang lebih efektif terhadap waktu dan mudah ditemukan. Tak hanya itu saja, makanan cepat saji juga memiliki cita rasa yang lezat ditambah lagi harganya yg terjangkau.

Makanan cepat saji sudah lama mengundang kontroversi di negara kita karena terungkapnya beberapa dampak buruk yang ia miliki. Dampak buruk itu disebabkan oleh kandungan zat-zat berbahaya didalam makanan instan seperti lilin yang ada pada mie instan. Tak berenti disitu, nyatanya didalam makanan cepat saji terkandung bahan pengawet dan penyedap yang kini disebut micin.

Fenomena kata micin kini mendadak kerab digunakan para remaja hingga dewasa bila seseorang mengalami hal-hal yang kurang normal. Maksud dari hal kurang normal itu seperti seseorang yang telah berpikir, lama menjawab bila diajak bicara dan lain sebagainya. Tak dielakkan, makanan cepat saji memang mengandung zat berbahaya seperti yang telah diungkapkan diatas.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa keseringan mengkonsumsi makanan cepat saja memang tidak berdampak secara langsung ketubuh. Namun ,makanan-makanan cepat saji yang dikonsumsi akan tertimbun didalam tubuh yang kemudian hari menjadi penyebab penyakit mematikan seperti kanker. Tak hanya kanker, penyakit berbahaya juga mengintai misalnya stroke, usus buntu dan penyakit ginjal.

Maka bila anda termasuk kedalam orang yang hobi mengkonsumsi makanan cepat saji kurangilah hal itu dan mulai sayangi tubuh serta diri anda sendiri. Perlu diketahui bahwa salah satu kandungan didalam makanan instan yaitu lilin sulit dicerna tubuh. Lilin itu menghancurkan prinsip kerja sistem pencernaan tubuh sehingga makanan yang mengandung lilin akan dicerna dengan waktu minimal dua hari .

Setelah tahu junk food adalah makanan yang berbahaya bagi kesehatan apakah anda masih mau mengkonsumsinya? Jagalah kesehatan anda semua dengan cara makan makanan yang bergizi serta buah-buahan yang bermanfaat bagi tubuh anda ,olahragalah secukupnya ,kalau bukan anda yg menjaga kesehatan tubuh anda siapa lagi?

Dan dengan demikian yang saya sampaikan mengenai kesehatan semoga bermanfaat bagi anda semua dan selalu jagalah kesehatan anda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post