rizqinhandayani

MUTU adalah tujuan hidup untuk menjadi indah, dan ikhlas tujuan alhirat menuju sukses jadi mutu dan ikhlas adalah 2 kunci unk menjadi sukses dunia akhirat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menghadapi  Anak Remaja

Menghadapi Anak Remaja

Tema : Menghadapi Anak Remaja

Tantangan Ke 13 (14 JUNI 2020) :

Remaja adalah usia anak menghadapi dewasa antara usia 14-18, Pada Usia ini anak sudah mulai berkembang pemikirannya dari segi fisik pertumbuhan badan, tinggi sudah mulai berkembang, sedang pertumbuhan pemikiran juga sudah mulai ada rasa malu, rasa suka, pikiran idealis tambah berkembanag , apalagi anak yang jarang bergaul dengan temannya dengan anak yang sering bergaul dengan temannya sejawatnya ada pemikiran yang begitu berbeda ,diantara perbedaan pemikiran anak yang suka bergaul dengan teman sejawat dengan anak yang sering jadi pengitan orang tua.

Anak yang sering dipingit pemikiran kedewassaan dan emosionalnya berbeda yaitu sering pemarah, membantah, dan bahkan kurang mandiri lain dengan anak yang sering bergaul dengan teman sejawatnya mereka saling mencurahkan isi hatinya dengan temannya, suka Mandiri dan tidak pemalu, Ada beberapa segi positif diantaraa pergaulan mereka, kita sebagai orang tua jika mendidik anak yang seperti itu selayaknya bagaimana ketika dirumah orang tua menjadi teman seperti teman sejawaatnya anak sehingga anak tidak bosan di rumaah dan merasa seperti bergaul dengan teman sejawatnyaa atau seumurannya sehingga harapan orang tua mendidik anak akan berhasil sehingga anak tidak membantah apa yang dikatakan orang tua di rumah.

Bagaimana cara agar anak betah dirumah salah satu contoh ketika anak suka ngemil setidaknya orang tua menyediakan apa yang disuka anak entah makanan, minuman yang disuka, selain makanan mungkin anak suka bercerita maka orang tua siap mendengarkan cerita anak tersebut bagaimana menjaga perasaan anak sehingga tidak merasa sendiri , ini akan bermanfaat juga ketika orang tua menceritakan sesuatu kejadian aneh, senang, sedih atau menyuruh sesuatu pasti akan menuruti perintah nya sehingga tidak membantah.

Pendidikan anak sebenarnya tergantung orang tua didikan dirumah bagaimna menanggapi si anak menjadi teman sekaligus menjadi anak dan orang tua, artinya jadikan rumah sebagai sarana komunikasi yang kondusif diantara keluarga sehingga anak akan betah di rumah. Sama halnya dengan hewan piaraan seperti kucing, kadang ada kucing yang galak dan ada kucing yang manut kemana majikannya ikut, Nah ini contoh bagaimana kucing ketika di rawat dengan kucing yang tidak di rawat maka perkembangan piaraan hewan tersebut akan berbeda. Manusia juga sama seperti itu, merawat kucing yang mana juga banyak orang senang karena kucing tidak sama dengan piaraan yang lainnya karena hewan yang di suka Nabi adalah kucing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post