Robingah, S.Pd.SD

Lahir di Banjarnegara, 21 Januari 1970. Bekerja sebagai guru sejak 1998 dan sekarang menjadi Kepala Sekolah di SDN Sukomangli Kec.Patean, Kab. Kendal, Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
TUTURAN SENJA
Sumber gambar: dokpri

TUTURAN SENJA

TUTURAN SENJA

Oleh: Ruby

Senja tak selamanya merona jingga. Sesekali, siluet kelabu juga hadir mewarnai cakrawala. Antara hitam, biru, dan putih tak ketinggalan pula turut membentuk gradasi yang mampu memikat hati.

Singgasana di sekitar gedung megah kebanggaan para atlit dan masyarakat di tanah joglo usai kami sambangi. Di atas titian lengang yang bebas hambatan, roda kendaraan terus melaju berputar. Sejauh perjalanan pulang, tatap mata ini seolah tak ingin beralih ke sana ke mari.

Rupanya, paras mentari di bentangan langit barat mulai tersamarkan. Gumpalan-gumpalan awan

berarak perlahan. Meski demikian, bumantara tak menunjukkan tanda-tanda ingin menumpahkan cucuran. Bahkan, menjelang petang auranya berimbuh mengisyaratkan keunikan nan menakjubkan.

Sejurus, ingin kuabadikan fenomena alam yang tersurat begitu menawan. Namun, layar mungil dalam genggaman tangan sedang tak sanggup menangkap pesona elok yang terlukis di awang-awang.

Lalu, sebersit angan mengelana dan jatuh ke paluh renungan. Di balik kemolekan yang tersaji di lengkung payung semesta, ternyata ada selarik sajak kutemukan. Walau sekadar untaian ringan tetapi cukup memunculkan binar-binar keceriaan.

Membaca setiap perubahan dalam pusaran cuaca, kadang menyebabkan sebuah rencana harus tertunda atau gagal terlaksana. Sungguhpun begitu, apabila sepotong hati telah memiliki hasrat yang kuat untuk meraih asa, maka halangan dan rintangan tak akan dibiarkan menghadang. Kabut-kabut yang menyelimut di langit kepala pun akan disikapinya dengan hati yang lapang.

Ketika pagi hingga siang mentari memang tak pernah bosan memanasi luasnya laut dan hamparan, maka biarlah di ambang petang ia bergerak menuju ke peraduan. Yakinlah jika esok hari pendar cahyanya akan kembali mencerahkan bumi sesuai dengan kapasitasnya.

Bilik Senyap, 28-03-2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat menjalankan ibadah puasa Bunda

03 Apr
Balas

Mantap dan luar biasa ulasannya Bunda. Semoga sehat selalu.

24 Apr
Balas

Mantap sekali Bunda

04 Jun
Balas

Senja bertutur melalui diksi memukau laksana pelangi di penghujung hari. Sukses Bunda

31 Mar
Balas

Selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin ya ibu Robingah Baarakallaahu fiik

02 Apr
Balas

Keren pemandangannya, Bu. Salam sukses selalu

03 Jun
Balas

Keren bunda ulasannya

03 Jun
Balas

Bumi berputar sesuai porosnya hingga terjadi keseimbangan alam

10 Jun
Balas

Penggambaran diksi alam merupakan wujud syukur tak terkira. Luar biasa level sastra penulisnya nih

31 May
Balas

Ulasannya mantap bucan, salam sukses dan salam silaturahmi

25 Jan
Balas

Keren Bu. Yakinlah jika esok hari pendar cahyanya akan kembali mencerahkan bumi. Mantap

01 Apr
Balas

Luar biasa cantik diksi prosaisnya say...

27 Jun
Balas

Senja senantiasa menuturkan kisah yang tak pernah usai, mantaaap, karya yang indah. Salam sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta

05 Apr
Balas

Ulasan yang keren, semoga selalu sehat dan sukses. Ijin follow dan mohon follow backnya Bunda. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin.

01 May
Balas

Keren tayangannya. Salam sehat dan bahagia selalu.

04 Apr
Balas



search

New Post