Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guyuran Hujan Tidak Menyurutkan semangat PORSEMA 2023
PORSEMA KKMI KECAMATAN KEMBANGAN 2023

Guyuran Hujan Tidak Menyurutkan semangat PORSEMA 2023

Kembangan, Info Publik - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kembangan Jakarta Barat menggelar Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Kota Jakarta Barat, Sabtu (28/01/2023).

KKMI Kecamatan Kembangan yang pertama menyelenggarakan PORSEMA di Kota Jakarta Barat semenjak Wabah Virus Covid 19 melanda Indonesia. Hampir semua kegiatan diberbagai lembaga pendidikan lumpuh total.

Kegiatan PORSEMA ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Drs. H. Mukhobar, MH di halaman Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara Jakarta Barat. PORSEMA KKMI Kembangan diikuti oleh Madrasah Ibtidaiyah se-kecamatan Kembangan sebanyak 18 Madrasah Ibtidaiyah.

Kedatangan Kepala Kantor disambut dengan iringan hadroh, palang pintu pencak silat, dan tarian dari eskul yang ada di MI. Tarbiyatussa'adah. Acara pembukaan PORSEMA juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan Marching Band MI. Tarbiyatussa'adah.

Lebih lanjut Drs. H. Mukhobar, MH mengatakan, proses pencarian bakat dan kreativitas siswa melalui PORSEMA merupakan bagian dari upaya menumbuhkan iklim kompetitif di kalangan siswa, disamping mengukur capaian prestasi belajar.

Kegiatan PORSEMA yang diadakan oleh KKMI Kecamatan Kembangan ditandai dengan guyuran hujan yang cukup deras, akan tetapi guyuran hujan tidak menyurutkan semangat para siswa dan panitia. Tutur Drs. H. Mukhobar, MH "Hujan ini menandakan Allah swt memberikan keberkahan bagi kita semua."

Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat meminta kepada peserta agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam pertandingan.

Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara adalah madrasah yang berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan PORSEMA 2023 dan sebagai ketua pelaksana terpilih untuk pelaksanaan PORSEMA 2023 adalah Bapak Rhanzy Saputra, S.Pd dan pengurus lainnya yang berasal dari guru-guru perwakilan madrasah yang tergabung dalam KKMI Kecamatan Kembangan. Disela-sela obrolannya beliau mengatakan bahwa dengan PORSEMA ini "mari kita tekadkan untuk mengukir prestasi dan kita kibarkan semangat juara".

Momentum PORSEMA juga bagian dari meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Sebelumnya H. Jamaluddin, M.Pd selaku Ketua Penyelenggara dari kepengurusan KKMI Kecamatan Kembangan melaporkan bahwa pelaksanaan PORSEMA kali ini diselenggarakan dari tanggal 28-29 Januari 2023, diikuti 18 Madrasah Ibtidaiyah dengan total 360 peserta dan terdapat 3 Cabang Olahraga dan seni yang terdiri dari 1 cabang olahraga futsal dan seni, yaitu tahfidz dan pidato.

Selain itu, dari ajang PORSEMA ini diharapkan anak-anak bisa terampil, cerdas dibidang seni serta bisa melahirkan bibit unggul di cabang olah raga. (MC Kembangan, Jakarta Barat/Azizah, M.Pd).

Hadir mendampinginl Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Masturo, S.Ag, Pengawas Madrasah H. Sumato, S.Pd, dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Kembangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post