Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebersamaan kelas 4 MI. Tarbiyatussa'adah

"Kenangan Indah Bersama Kalian"

Tak terasa beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi ulangan kenaikan kelas. Waktu ini begitu cepat berlalu, kebersamaan yang indah dulu, sebentar lagi akan lenyap bagai debu. Tiada lagi keceriaan di ruang kelas, tiada sorak teriak dalam kegaduhan, dan tiada lagi keseruan itu semua.

Kalau guru nyuruh anak muridnya maju ke depan buat ngerjain soal di papan tulis, semua siswa deg-degan sambil berkata di dalam hati, “Semoga bukan saya!” 😀

Kalau males ngerjain PR atau PRnya susah, datang pagi-pagi biar bisa nanya atau nyontek kelas sebelah.

Waktu ulangan, soanya udah pada selesai dikerjain, tapi masih duduk aja, giliran ada satu anak yang ngumpulin jawaban, yang lain pada ngikut.

Gak pernah berharap jadi murid nomor absen pertama, abis kalau ada tugas hafalan jadi yang pertama maju 😀

Kalau mau ulangan nyiapin contekan, giliran pas ulangan, contekannya gak dibuka, soalnya takut ketahuan guru! wkwkwk...

Kalau ada tugas diem aja, giliran waktu udah mepet baru kaya orang dikejar hantu…

Kalau dapat nilai bagus lapor orang tua, giliran jelek diem diem bae…

Pas awal masuk abis libur semesteran, tangan jadi kaku untuk nulis…

Pas sekolah, pengen cepet-cepet libur, giliran udah liburan pengen cepet-cepet masuk sekolah...

Kalo gurunya enak, belajarnya kerasa cepet, tapi pas gurunya gak enak, liatin jam terus pengen buru-buru keluar.

Sekolah pulang cepet itu kebahagiaan tak terhingga...

Kalau ke WC selalu ajak temen...

Kalau gurunya gak ngajar tapi ngasih tugas, biasanya yang ngerjain cuma beberapa siswa aja, selebihnya ngobrol, bercanda. Semua itu hanya ada dimasa sekolah.

Masa-masa sekolah memang sangat berarti dan akan selalu terkenang di hati. Ada waktunya kalian dan teman-teman melakukan hal-hal yang konyol. Pun ada kalanya kalian berantem gegara masalah yang sepele.

Hal-hal tersebutlah yang kemudian menjadi kenangan manis pada masa sekolah. Sehingga, rasanya akan sangat berat apabila harus berpisah.

kenaikan kelas pastinya adalah masa-masa terbaik sekaligus momen mengharukan dalam hidup kalian. Mengharukan tentunya berpisah dengan teman-teman yang sempat susah senang bersama. Tapi, jangan jadikan perpisahan sebagai alasan kalian buat enggak temenan lagi, ya. Namun sebaliknya, momen seperti itu justru yang harus memperkuat persahabatan.

Cara terbaik menjadikan perpisahan adalah hal yang terindah adalah dengan mulai untuk belajar menghargai apapun yang kita miliki sekarang sebelum perpisahan yang mengajarkan kita artinya kebersamaan.

Tetaplah bersemangat karena seperti peribahasa lampau, ada pertemuan pasti di situ ada perpisahan. Buatlah perpisahanmu dengan teman-teman tercinta di sekolah menjadi salah satu bagian bersejarah dalam hidup kalian.

Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kalian meneruskan kehidupan ini tanpanya.

Perpisahan mengajarkan kalian untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan. Canda, tawa, tangis dan bahagia kalian adalah warna dalam kehidupan yang sangat berkesan. Mendidik dan mengajar kalian penuh dengan cerita yang tidak akan terlewati episode demi episode dalam kehidupan kami para guru.

Tetaplah menjadi anak-anak yang menyenangkan, menggemaskan, namun kadang juga mengesalkan guru-guru kalian. Kebersamaan di dalam kelas ketika mengajar kalian akan selalu ada di dalam memori dan diary kami.

Sukses selalu buat kalian semua anak-anak ku. Tekunlah belajar dan gapai cita-cita kalian setinggi langit. Wujudkan semua itu sebagai bukti kebanggaan dan kecintaan kalian kepada guru dan orangtua kalian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post