Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keceriaan Kegiatan Mewarnai MI. Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara

"Memfungsikan Motorik Anak Dengan Kegiatan Mewarnai"

Sabtu Pagi, 28/09/2019 pelaksanaan Penilaian Tengah Semester di MI. Tarbiyatussa'adah telah usai untuk murid-murid kelas1 dan 2. Dalam rangka mengisi kekosongan jadwal kelas 1 dan 2 inisiatif wali kelas adalah mengadakan kegiatan mewarnai.

Alasan kegiatan mewarnai diungkapkan oleh Ibu Neneng Masyrifah, S.Pd.I, "Bahwa

kegiatan mewarnai adalah kegiatan yang sangat digemari anak-anak. Anak-anak tidak hanya akan mendapatkan hiburan dengan melakukan aktivitas ini. Anak-anak bisa mendapatkan aneka manfaat, salah satunya adalah melatih motorik anak".

Kegiatan mewarnai bisa juga dijadikan solusi agar anak-anak tidak merasa bosan dengan kegiatan belajar akademik di sekolah.

Kreatifitas sangat dibutuhkan dan diharapkan untuk guru di zaman sekarang di dalam mengelola kegiatan pembelajaran di kelas agar para siswa tidak jenuh ataupun bosan. Kreatifitas guru yang berhubungan dengan kegiatan melatih motorik anak, misalnya dengan memadukan aktivitas:

1. menggambar dan mewarnai

2. menempel dan mewarnai

3. menggunting, menempel, dan mewarnai

4. melipat kertas dan mewarnai

Kegiatan mewarnai juga mampu melatih konsentrasi anak. Dengan aktifitas ini anak akan berusaha untuk menghasilkan suatu karya yang rapi. Agar menghasilkan karya yang indah mereka harus fokus dan konsentrasi saat mewarnai.

Banyak solusi dan cara melatih motorik anak. Sejak usia dini anak-anak sudah seharusnya dikenalkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bersifat education guna mengembangkan potensi yang mereka milik sehingga kelak mereka memiliki kualitas diri yang baik dan bagus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post