Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Program Ekstra Akademik dengan Bimbingan Belajar
Program Ekstra Akademik MI. Tarbiyatussa'adah Kembangan Utara Jakarta Barat

Program Ekstra Akademik dengan Bimbingan Belajar

Program Ekstra Akademik dengan Bimbingan Belajar

Melihat kesuksesan anak dalam belajarnya merupakan impian dari setiap orang tua. Oleh karena itu orang tua sekarang sudah semakin sadar bahwa penting sekali mengikutsertakan ke sebuah bimbingan belajar. Lewat bimbingan belajar seorang anak akan lebih baik daripada murid lainnya yang tidak ikut bimbingan belajar, dikarena anak itu lebih mengerti pelajaran daripada anak yang tidak ikut bimbingan belajar.

Program ekstra akademik adalah salah satu sarana bimbingan belajar yang memprioritaskan pada pengolahan kemampuan berpikir memahami pelajaran. Program estra akademik merupakan program unggulan kelas yang sangat penting dan bermanfaat bagi seorang anak. Untuk itu maka perlu adanya dukungan dan kerjasama yang serius antara guru dan orangtua murid agar pelaksanaan program tersebut berjalan sesuai harapan. Program ekstra akademik perlu disosialisakan kepda orangtua dalam rangka menguatkan pemahaman orangtua terhadap manfaat program tersebut.

Program ekstra akademik bertujuan untuk membuat anak lebih baik di bidang Pelajaran. Anak akan diberikan bimbingan dan arahan serta diajarkan secara lebih khusus. Anak-anak juga akan lebih fokus belajar dan mengerti pelajaran. Misalnya, didalam bimbel mendapatkan ilmu dari guru-guru khusus yang akan memberikan ilmunya sesuai bidang pelajarannya.

Program ekstra akademik tidak hanya membuat seorang anak lebih, tetapi juga dapat memberikan waktu yang positif untuk anak itu sendiri. Lewat program ekstra akademik juga akan membuat seorang anak belajar secara rutin dan disiplin serta jadwal belajar anak menjadi teratur. Seperti kita ketahui, anak-anak di rumah terkadang malas belajar. Dengan program ekstra akademik ini akan memunculkan semangat belajar yang lebih serius.

Program ini juga bermanfaat untuk membangun rasa percaya diri anak. Anak akan lebih mudah bertanya dan berani untuk aktif bertanya sehingga membuat anak itu tumbuh minatnya untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Sebagai orangtua tentunya ada kekhawatiran jika anak-anak mereka mendapatkan pergaulan yang negatif. Terlebih bagi orangtua yang disibukkan dengan pekerjaannya di kantor atau orangtua pekerja. Dengan hadirnya program ekstra akademik ini dapat memunculkan sikap positif orangtua karena program ini juga bermanfaat menghindarkan anak-anak mereka terkena pergaulan yang negatif atau pergaulan yang salah tetapi akan mendapatkan pergaulan yang positif sebab waktu mereka dihabiskan untuk kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas diri. Disamping itu juga mereka akan mendapatkan teman-teman yang baik, yang berada di dalam bimbingan dan pengawasan yang ketat dari pengajar yang melaksanakan program tersebut.

Begitu besarnya manfaat yang didapat dengan adanya program ekstra akademik bagi perkembangan kompetensi, sikap mental, karakter yang baik, dan pergaulan anak yang positif.

Menjadi harapan dan dambaan semua orangtua agar putra putri mereka sukses dalam belajar terlebih sukses masadepannya. Maka peran guru sangatlah begitu penting di dalam rangka pembentukan karakter dan peningkatan kompetensi serta kemajuan prestasi belajar murid-muridnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post