Roby Cahyadi

MEMBANGUN KARAKTER ANAK DENGAN KESIBUKAN Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meningga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tim Puskesmas Kecamatan Kembangan bersama Kepala MI. Tarbiyatussa'adah H. Jamaluddin, M Pd

"Sehat itu Mahal"

Tim dokter dari Puskesmas Kecamatan Kembangan melaksanakan program pemerintah memberikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi dimaksudkan untuk mencegah penyakit pada anak-anak.

Senin, 23 September 2019 tim puskesmas Kecamatan Kembangan memberikan imunisasi TD pada kelas 5 MI. Tarbiyatussa'adah. Imunisasi TD merupakan lanjutan dari Imunisasi DT yang sudah diberikan sebelumnya.

Pantauan di lapangan, para siswa kelas 5 begitu antusias mengikuti kegiatan imunisasi. Sebanyak 105 siswa kelas 5 bergantian menunggu panggilan untuk disuntik. Berbagai macam ekspresi murid-murid ketika melihat jarum suntik. Rasa takut dan cemas terlihat di wajah mereka, akan tetapi para siswa tetap mengikuti imunisasi tersebut walaupun mereka mengalami rasa takut dan cemas.

Kepala Madrasah Tarbiyatussa'adah Kecamatan Kembangan Utara, H. Jamaluddin, M.Pd mengatakan sekolah sifatnya hanya memfasilitasi orang tua dan anak untuk imunisasi.

Sebelum imunisasi dari Puskesmas, orang tua siswa membuat surat menyetujui imunisasi di sekolah. Surat Persetujuan itu dimaksudkan agar orangtua siswa menyetujui pemberian imunisasi.

Begitu pentingnya imunasi bagi kekebalan tubuh, terutama untuk anak-anak usia sekolah dasar, MI. Tarbiyatussa'adah komitmen bekerjasama untuk ikut mengsukseskan program pemerintah yaitu BIAS yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post