Rochani Handayani

Menjadi guru adalah cita-cita sejak kecil. Berharap dapat memberikan inspirasi bagi tunas-tunas muda harapan bangsa. Agar mereka dapat mengembangkan segenap pot...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tentangnya!
Tantangan menulis hari ke-18

Tentangnya!

Menjadi guru adalah cita-cita sedari kecil dulu. Kata ibu, waktu kecil, aku senang sekali mengumpulkan teman-teman untuk main sekolah-sekolahan, berperan sebagai guru. Banyak tulisan di balik lukisan sebagai saksi bisu. meskipun lukisannya sekarang telah menghilang entah di mana, hehe!

Tak henti bersyukur, bahwa cita-cita masa kecil itu kini menjadi takdir hidupku. Alhamdulillaah. Terima kasih yaa Allah, Rabb-ku.

Takdir ini telah membawaku ke rumah dan keluarga kedua di dunia, Global Islamic School, sekaligus mempertemukan aku dengan banyak "guru-guru hebat". Mereka adalah teman-teman sesama guru dan anak-anak dengan potensi dan talenta luar biasa dalam berbagai bidang, mewakili 9 kecerdasan menurut Howard Gardner, multiple intelligence.

Setiap mereka satu persatu, hadir mengajarkan banyak hal. memunculkan kekaguman dan kebanggaan tersendiri di dalam sini, di lubuk hati. Sosok-sosok yang akan selalu tersimpan dalam memori.

Salah satu dari sekian banyak sosok itu adalah dia. Raihan Fadhillah namanya. Ia mewakili mereka yang memiliki kecerdasan bermusik, music smart. Musisi dengan talenta bermusik di atas rata-rata. Menguasai berbagai jenis alat musik, meskipun yang terbaik adalah memainkan alat musik gitar. 

Pertama kali melihat kepiawaiannya bermusik saat tampil di acara sekolah. Kala itu ia masik duduk di Sekolah Dasar. Masya Allah, seketika langsung terpesona, tak bisa kedipkan mata. Bersama teman-temannya, ia tampil memukau lewat aksi memainkan gitarnya dari belakang punggung. Four thumbs for him!

Dan alhamdulillah, akhirnya ia menjadi siswa SMP Global Islamic School. Lalu datang banyak Kesempatan belajar bersamanya di banyak latihan untuk persiapan performance acara sekolah atau persiapan mengikuti lomba-lomba. Kebetulan, meskipun bukan guru musik dan tidak memiliki background musik, kepala sekolah mempercayakan untuk mendampingi anak-anak dalam sesi latihan. 

Doa terbaikku untuknya, dan mereka semua, anak-anakku, murid-muridku, guru-guru hebatku! Melihat mereka sukses adalah kebahagiaan tak hingga seorang guru. Kesuksesan mereka, adalah senyuman bahagia. Semoga sukses menyertai mereka. Sukses menjadi apa dan siapapun dalam bidang yang mereka ingini, tanpa meninggalkan nilai-nilai kebaikan, nilai-nilai agama. Sukses paripurna, merengkuh dunia dan akhirat bersama-sama.  Aamiin!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap, dan semoga makin sukse

13 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih pak

14 Jun



search

New Post