Rochayati

Ibu di sebuah keluarga, wiraswasta bid pendidikan, pernah bekerja di smk, dan lembaga pendidikan non formal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Politik anak kecil

Sebenarnya banyak definisi politik yang berkembang, tapi kali ini, saya akan membahas politik anak lecil saja sesuai bidang yang saya tekuni. Bener gak sih anak kecil itu berpolitik?.

Ketika anak mulai berinteraksi dengan lingkungannya, pada saat itu akal dan daya ingat serta pola pikir mulai tumbuh. Mencari perhatian untuk menguasai keadaan adalah pendekatan politik mereka. Menangis, merengek, menunjukan kebisaan baru, ngambek dan berceloteh adalah kampanye pilitiknya. Adapun tujuan dari politik anak lecil adalah sebatas agar diakui keberadaannya oleh lingkungan dan menjadi idola yanh selalu di manja dan di penuhi keinginannya.

Tentu tidak demikian dengan politik para tokoh pemimpin kita yang notabene sudah 100% dewasa. Mereka sejatinya punya tujuan bersama membangun bangsa dan menaungi rakyatnya. Para tokoh politik bersama berlomba unjuk memberi solusi bagi permasalahan bangsa dan negara dengan cara dan gaya politik yang berbeda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post