Rodijatmodjo, S.T., M.M

Lahir di RSAL Surabaya, delapan Februari Seribu Sembilan Ratus Enam Puluh Delapan, nomor lima dari enam bersaudara. Strata satu UNIPRA SURABAYA, Strata dua di S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pupus daun jambu kluthuk

Sungguh bersyukur kita hidup di wilayah khatulistiwa, alamnya luar biasa subur kaya raya penuh dengan segala kebutuhan hidup umat manusia. Genah ripah loh jinawi, thukul subur kang sarwa tinandur. Unen Unen leluhur orang Jawadwipa yang adiluhung tentunya sebagai anak turunnya wajib kita lestarikan. Fauna lengkap berbagai jenis, floranya tidak kalah bahkan berbagai famili bertebaran bervariasi hingga menggelitik bangsa manca yang hanya karena tertarik buah pala mereka bahkan akhirnya harus serakah ingin menguasai Nusa nya bahkan hingga ratusan masa tahun, dan rela di cap sebagai bangsa penjajah.

Kembali pada flora khatulistiwa, nusantara khususnya sungguh penuh keistimewaan yang tak terbantahkan, dari rerumputan sampai pohon kayu raksasa nya hampir semua menyumbang kontribusi manfaat penghuni tanah Pertiwi ini, Indonesia. Salah satu jenisnya adalah kita sebut jambu biji atau sepanjang pesisir bumi Jawa menyebut "jambu kluthuk". Tanaman ini biasa saja, Namun memiliki keistimewaan sebagai husada alami/obat herbal, terutama dedaunannya utamanya pucuk daunnya yang biasa kita sebut pupus.

Hampir dari kita semua pernah mengalami yang namanya sakit perut... Murus... Diare. Penyebabnya berbagai macam, bisa salah konsumsi makanan, kadang pula masuk angin dan berbagai sebab lainnya. Tentu akibat yang dirasakan tidaklah nyaman, mulai dari rasa sakit melilit di bagian perut hingga terarah sering sering kebelakang dan maaf jika tidak tertahan lagi kotoran bisa keluar sebelum sampai tujuan alias mencret dan semua tidak menginginkan situasi keadaan ini, sungguh kotor menjijikkan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berarti budaya makan pucuk daun jambu biji ini sudah menusantara ya pak. Kami di Sumatera Barat juga seperti itu walaupun sekarang sudah ada kapsul dan jambu biji ini. Salam sukses buat kita semua.

31 Jul
Balas

Salam literasi

01 Aug

Saya suka makan pucuk daun jambu klutuk campur garam sedikit kalau sedang sakit perut. Sepet sih tapi lumayanlah untuk meredakan sakit.

31 Jul
Balas

AlhamduliLLAH

31 Jul

Daun jambu juga betmssnfaat untuk menaikkan trombosit....keren pak

31 Jul
Balas

1001 guna manfaat nya

31 Jul

Apa nggak salah pilih kteteria penulisan nggih pak maaf mungkin salah pencet

31 Jul
Balas

Oleh diarahkan untuk petunjuk sebagai pemula, bgmn yang benar...?

31 Jul



search

New Post