Rofiqatus Syarifah

Guru di SDN Dabasah 1 Bondowoso ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melepas Lelah

Melepas Lelah

Oleh: Rofiqatus Syarifah, S.Pd.I

Guru SDN Dabasah 1 Bondowoso

Tantangan ke-207

#Tantangan Gurusiana

Selepas shalat ashar saya duduk di teras depan rumah. Melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Menunaikan kewajiban yang selalu menemani hari di tengah pandemi. Agenda rutin, one day one juz sudah ditunaikan. Benar-benar lega rasanya jika sudah melewati semua ini. Terlintas di dalam fikiran, ingin menengok tanaman yang telah lama tak dikunjungi. Maklumlah, aktivitas yang begitu padat sehingga tak ada kesempatan.

Jarum masih menunjukkan pukul 16.00. Bergegas mengambil sandal jepit yang ada di pinggir teras. Mempercepat langkah agar segera sampai di sawah. Jaraknya tak begitu jauh dari rumah. Kira-kira lima menit sudah sampai di tempat tujuan. Sekali jalan satu, dua, tiga pulau terlampaui. Melihat tanaman sekaligus olahraga jalan kaki. Cukup lama juga tidak melakukan olah raga ini.

Berjalan menyusuri pematang sawah memang sungguh mengasikkan. Di kiri kanan tampak tanaman yang menghijau. Pohon jagung yang sudah berbuah dan pohon cabe sudah mulai berbunga. MasyaAllah, alangkah indahnya.

Akhirnya sampai juga di sawah. Tanamannya kelihatan segar, dua hari yang lalu baru diairi dan diberi pupuk. Pohon cabe berjejer rapi dari kanan kekiri. Rumputpun juga mulai tumbuh, bersaing dengan pohon cabe. Sepertinya sudah waktunya untuk dibersihkan agar tidak menjadi penghalang.

Matahari sudah mulai kembali ke peraduannya, betapa indahnya. Gunung piramid menjulang tinggi, dibayang-bayangi awan kelabu. Pertanda malam akan segera tiba. Lelahpun terbayarkan saat melihat tanaman yang sudah tumbuh subur dan menghijau. Melepas lelah tidak harus pergi ketempat rekreasi atau tempat wisata yang mahal. Karena bahagia itu sederhana, bisa di dapat di sekeliling kita.

Bondowoso, 06/08/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bahagia yang sederhana yang kita cipta sendiri. Keren bu. Saam sukses

06 Aug
Balas

Betul Bu, salam literasi

07 Aug

Pasti tenaang rasanya berada disana bunda.

06 Aug
Balas

Iya Bunda

07 Aug

Damai melihat alam.... Keren salam literasi salam kenal

07 Aug
Balas

Mantap Bu Rofi, refreshing melihat' keindahan alam di senja hari, jadikan puisi ok juga , Salam sukses selalu

06 Aug
Balas

Iya Bu, aamiin

07 Aug



search

New Post