ROHATI ROSADI

Sabar dan ikhlas menjadi kunci utama kehidupan. ROHATI, lahir di Cianjur tanggal 13 Februari 1982. Merupakan anak pertama dari enam bersaudara. Lulusan UIN Sun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geliat Sekolah yang Memikat

Geliat Sekolah yang Memikat

Dua tahun negeri tercinta bahkan dunia seolah beku oleh COVID yang merenggut semuanya. Aktivitas ekonomi maupun sekolah terhenti seketika. Selama pandemi, sekolah seakan kehilangan geliatnya. Pemandandangan siswa-siswa setiap pagi yang selalu ceria, berlari di lapangan menikmati dunianya, lenyap tanpa bekas.

Ketika masa pandemi keulusan siswa kelas VI dilaksanakan dengan sesederhana mungkin dan menggunakan protokol yang ketat. Pada akhirnya, COVID pun berangsur-angsur pergi dari hiruk pikuknya dunia, kegiatan ekonomi dan sekolah pun sudah mulai menggeliat kembali.

Tahun ajar kali ini 2022 – 2023 banyak sekolah yang akan melaksanakan resepsi kenaikan kelas dan kelulusan siswa kelas VI dengan meriah, ada yang diselenggarakan di gedung ataupun di halaman sekolahnya masing-masing. Begitupun dengan SD Banjarsari, tahun ini akan melaksanakan resepsi kenaikan kelas dan kelulusan kelas VI.

Kegiatan ini terlaksana tentunya atas dasar permintaan dari orang tua para siswa. Yang mengurusnya pun para orang tua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Orang Tua Siswa SD Banjarsari. Mengenai kegiatan ini, paguyuban dan pihak sekolah sudah mulai mempersipkan semuanya, dari mulai latihan tarian untuk menyambut para siswa, melatih para siswa untuk manabuh gamelan.

Para siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat antusias dalam mengikuti latihan yang dilaksanakan satu minggu dua kali. Meskipun terkadang mereka harus latihan di bawah teriknya matahari namun semangat mereka tidak pudar. Kami melaksanakan resepsi ini bukan tanpa kendala, salah satu kendala yang paling membuat kami “agak” repot adalah ketika kami harus membujuk dan memberi pegertian kepada mereka untuk ikut serta dalam mengisi acara ini.

Dengan pendekatan yang sangat inten akhirnya kami bisa membujuk mereka untuk mengikuti dan menjadi pengisi acara. Para siswa pun sudah mulai menikmati dan nyaman dengan kegiatannya kali ini.

Mudah-mudahan semua rencana kami dapat terlaksana dengan lancar dan dapat memberikan kesan yang indah untuk para siswa khususnya kelas VI sebagai acara perpisahan.

RTR/27-05-23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, sukses selalu

27 May
Balas

Terima kasih ibu, mohon petunjuknya. saya masih dalam tahap belajar.

27 May



search

New Post