Rohayati

Namaku Rohayati, Lahir di Jakarta, Seorang guru geografi di SMAN 1 Tanjungpandan, alumni IKIP Jakarta atau UNJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Takut  Bajuku  Merana

Aku Takut Bajuku Merana

Tantangan Hari ke 240

#tantanganGurusiana

#menuju-365

Aku Takut Bajuku Merana

Menghadapi wisuda anak perempuanku yang nomor dua, terbersit keinginanku untuk mengajak si bungsu untuk menghadiri acara yang membahagiakan itu. Maksudnya untuk memberi gambaran dan semangat kepada adik bungsu ini. Untuk maksud tersebut, aku berkeinginan membuatkan baju untuknya saat wisuda kakaknya. Tapi aku agak bingung mencari penjahit yang bisa mengerjakannya.

Di tempat kami tinggal, ada penjual ikan yang suaminya seorang penjahit. Namun aku belum mengetahui lokasi rumahnya. Pagi itu kebetulan si ibu menawarkan ikan agak pagi, jadi aku bermaksud mengikutinya untuk mengetahui kediamannya. Saat sampai ke rumahnya, aku terpana melihat wajah sang penjahit. Wajah yang sudah tidak asing lagi. Setelah berbincang sejenak, aku segera mohon pamit, karena harus pergi ke tempat kerja.

Dalam hatiku aku tidak ingin menjahitkan baju di tempat bapak ini. Karena akan mengingatkan aku lagi pada peristiwa yang tidak mengenakkan. Beberapa waktu lalu, aku pernah menjahitkan bahan baju dengan bapak tersebut, namun nyatanya tidak dikerjakannya, padahal uang jasa jahit sudah kubayarkan. Saat itu si bapak menjahit di pasar. Bila di cek, bahan baju masih utuh belum dijahit. Di cek lagi dan lagi, masih utuh lagi. Akhirnya aku ambil bahannya dan aku jahitkan ke penjahit lain. Uang Jasa jahit sudah menguap. Tak lagi aku berhasrat menjahit pada bapak itu. Aku takut bajuku merana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

baju merana, hati merana, dan dompet merana. nasiiiiib...

04 Nov
Balas

hi..hi.. iya pak Lisata

04 Nov

Keren. Si ibu jd jera takut kejadian lalu terulang lg.

04 Nov
Balas

Iya betul bu Herniwati

04 Nov

Mantap..keren..sangat inspiratif bu

04 Nov
Balas

Trims bu Sri Rahmalina, apresiasinya yg kereeeeen ...

04 Nov

Trims Admins, sukses selalu

04 Nov
Balas

He..he...

04 Nov
Balas

Terimakasih bu he..he.

04 Nov



search

New Post