Rohayati

Namaku Rohayati, Lahir di Jakarta, Seorang guru geografi di SMAN 1 Tanjungpandan, alumni IKIP Jakarta atau UNJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gemuruh Asa Hitam Putih(episode 25)

Gemuruh Asa Hitam Putih(episode 25)

Tantangan Hari ke 231

#tantanganGurusiana

#menuju-365

Gemuruh Asa Hitam Putih(episode 25)

Setelah aku bertanya kepada salah seorang dari mereka, barulah aku mengerti. Ternyata mama dan papa Jia tengah merayakan pernikahan Perak (Silver Wedding) . Usia pernikahan mereka genap berusia 25 tahun. Mereka merayakan Yin hun. Ulang tahun Perkawinan Perak Babah Zhang Jiang Wu dengan Ny. Fang Yin yang dirayakan di rumah pribadinya di jalan MH. Thamrin, Perawas, merupakan ucapan syukur bagi semua undangan, sanak saudara dan kerabat. Ulang tahun perkawinan perak pengusaha ternama di Tanjungpandan itu dihadiri ribuan undangan dari berbagai lapisan masyarakat dan etnis.

Acara syukuran dimulai dengan pengalungan bunga kepada kedua yang berbahagia (Zhang Jiang Wu dengan Fang Yin) dari keluarga yakni anak-anak babah Zhang dan Ny. Fang Yin. Kemudian dirangkai dengan pemotongan kue pengantin oleh Ny. Fang Yin. Potongan pertama diberikan pada Babah Zhang, lalu potongan berikutnya untuk anak-anak mereka. Terlihat Ny. Fang Yin menyuapi babah Zhang dan sebaliknya babah Zhang juga terlihat menyuapi Ny. Fang Yin. Para undangan bertepuk tangan. Momen pemotongan kue pengantin oleh kedua mempelai dipilih sebagai bagian klimaks dari sebuah pesta pernikahan.

Terlihat desain kue pengantin yang bertingkat-tingkat serta mempunyai bentuk dan warna yang unik, sebagai saksi mengulang awal kisah jalinan cinta. dalam sebuah ikrar sehidup semati. Menjadi saksi dua puluh lima tahun lamanya kedua pasangan pengantin dalam mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga. Juga sebagai sebuah pengharapan dan cinta yang tulus abadi dari dua orang kekasih.

Dekorasi pernikahan yang dipilih untuk acara silver ini adalah bohemian tropical. Ini gaya dekorasi pernikahan dengan menggunakan tanaman kering dan dedaunan. Bunga yang digunakan cenderung bertema sama, tidak berwarna-warni. Dekorasi pernikahan dengan menggunakan palem kering. Yang membuat gaya bohemian begitu terasa, namun tetap terlihat seperti tropikal.

Bunga yang dipilih antara lain orchid, aloinopsis, dendrobium yang didatangkan langsung dari Jakarta. Namun warna dari bunga tersebut tidaklah mencolok. Ny. Fang Yin terlihat mengenakan gaun berwarna nude. Dalam balutan gaun pengantin berwarna nude ini Ny. Fang Yin terlihat cantik sekali. Babah Zhang mengenakan Jas warna senada dengan gaun sang nyonya, duduk di atas kursi roda, tersungging senyum bahagia dibibirnya. Pesta perayaan pernikahan perak mertua sekaligus majikannya berlangsung meriah dan mewah.

Kehadiran Bari tenggelam oleh suasana hirukpikuk undangan yang hadir silih berganti. Hari ini tidak banyak yang bisa dilakukan Bari, kecuali hanya berada di sekitaran perayaan dan membantu sebisanya bersama Rahmat dan Odi. Rahmat membawa tiga gelas kopi dan cemilan basah. Lalu mereka bertiga menikmati kopi tersebut, Rahmat dan Odi juga menikmati rokok gratis yang diberikan oleh panitia perayaan. Bari hanya minum kopi dan makan cemilan, karena ia tidak merokok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat semoga menjadi buku. Lanjuttt.

26 Oct
Balas

Aamiin terimakasih doanya bu Marni

27 Oct

Mantap tap tap

26 Oct
Balas

Terimakasih pak Basri, kangen komennya ...

26 Oct

Trims Admins ..

26 Oct
Balas



search

New Post