Rohayati

Namaku Rohayati, Lahir di Jakarta, Seorang guru geografi di SMAN 1 Tanjungpandan, alumni IKIP Jakarta atau UNJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Talam Labu Kuning  Homemade Merrys

Talam Labu Kuning Homemade Merrys

Tantangan Hari ke 230

#tantanganGurusiana

#menuju-365

Talam Labu Kuning Homemade Merry’s

Malam Minggu dapat kiriman dari anak lanang. Istrinya membuat kue talam dari labu kuning. Masih hangat-hangat mengundang selera. Langsung tatras abis. Saya ingin juga membagikan pada para pembaca. Selamat mencoba ya ...

Bahan-bahan

Bahan I:

· Santan 150 ml

· Garam ¼ sdt

· Labu kuning dikukus kemudian dihaluskan 200 gram

· Tepung sagu 100 gram

· Tepung beras 100 gram

· Gula pasir 100 gram

Bahan II:

· Santan 200 ml

· Garam ¼ sdt

· Tepung beras 3 sdm

· Air panas 40 ml

· Tepung sagu 25 gram

Cara membuat:

· Bahan I, rebus santan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Campur labu kuning, tepung sagu, tepung beras, dan gula. Tuang rebusan santan sambil diaduk rata. Tuang dalam mangkuk cetakan hingga setinggi 3/4 cetakan. Kukus diatas api sedang 15 menit.

· Bahan II, rebus santan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Larutkan tepung beras dengan air panas. Tambahkan tepung sagu. Aduk rata. Tuang rebusan santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Tuang diatas bahan I. Kukus kembali 15 menit sampai matang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trims Admins

25 Oct
Balas



search

New Post