Resti E

Lahir di Sukabumi 46 tahun yang lalu. Di sebuah desa terpencil di ujung selatan Kabupaten Sukabumi. Menyelesaikan sekolah dasar di SD Negeri Sindanghayu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh

Indonesia adalah negara yang kaya raya. Keindahannya termayshur ke seantero dunia. Masyarakat hidup rukun walau dengan berbagai perbedaan. Banyak warga negara asing yang ingin berkunjung ke Indonesia untuk menyaksikan keindahan alamnya.

Alam adalah anugerah yang tak ternilai dari yang Maha Kuasa. Banyak manfaat yang dapat digali dan dijadikan destinasi wisata yang mempunyai nilai budaya tinggi. Pantai, air terjun, perbukitan, lembah hijau, ikut menjadi aset bangsa tercinta ini.

Salah satu aset tersebut yaitu Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di delapan kecamatan terbentang di pesisir pantai selatan yaitu Kecamatan Cisolok, Kecamatan Palabuhanratu, Kota Palabuhanratu, Kecamatan Simpenan, Kecamatan Waluran, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Ciracap dan Kecamatan Surade.

Geopark Ciletuh Palabuhanratu merupakan kawasan destinasi wisata yang menyelaraskan dan menyeimbangkan taman bumi dengan keragaman hayati, edukasi, konservasi dan budaya daerah setempat. Sehingga menjadi suatu suguhan dengan paket "komplit".

Kira-kira komplitnya seperti apa ya? Apakah seperti nasi goreng komplit? Tentunya tidak seperti itu, komplit di sini tidak diartikan dengan makanan. Akan tetapi komplit di sini adalah sebuah kawasan yang menyuguhkan bermacam-macam tempat wisata dalam satu kali kunjungan. Pengunjung bisa bersantai di pantai, berendam di bawah air terjun, bercengkrema di puncak bukit dengan menyaksikan panorama di bawahnya seperti pantai dengan teluk yang indah, hamparan sawah yang hijau bak permadani, lembah yang dialiri sungai dengan gemercik airnya, menyaksikan budaya dan seni tradisional yang kembali dipertontonkan.

Bagi mereka yang membutuhkan refreshing, kawasan Geopark Ciletuh merupakan tempat yang tepat untuk memanjakan diri dan keluarga melepas penat menghilangkan lelah.

Pesona alam Indonesia mari kita jaga, kita pelihara sebagai warisan budaya yang sangat berharga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post