Resti E

Lahir di Sukabumi 46 tahun yang lalu. Di sebuah desa terpencil di ujung selatan Kabupaten Sukabumi. Menyelesaikan sekolah dasar di SD Negeri Sindanghayu p...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terapkan PPK Melalui 1 Muharam

Terapkan PPK Melalui 1 Muharam

Setiap Tahun Baru Hijriah selalu diperingati oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ada banyak hal yang dilakukan untuk memeriahkan momen tersebut. Misalnya saja pawai obor, pengajian, panggung hiburan yang bernuansa Islam dan acara-acara lain.

Seperti hari kemarin tepatnya tanggal 2 September 2019, SDN 1Cibenda Kecamatan Ciemas mengadakan jalan santai yang mengambil rute star dari SDN 1 Cibenda menuju kampung Sindanghayu dan kembali lagi ke SDN 1 Cibenda. Pesertanya seluruh siswa beserta dewan guru. Tidak terkecuali Kelas 1 sekali pun. Semua siswa ikut ambil bagian berbaris berjalan sambil membawa kentongan dan menabuhnya sepanjang jalan.

Rasa sukacita dan bahagia terpancar dari wajah lugu mereka. Walaupun sedikit cape tapi tidak menyulutkan semangat mereka, tetap antusias mengikuti acara demi acara.

Setibanya kembali di sekolah, disambut dengan door prize. Beberapa hadiah diberikan kepada siswa yang beruntung. Ditambah dengan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan1 Muharam. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, mendapatkan hadiah hiburan berupa alat-alat tulis.

Selesai acara door prize dan pertanyaan, acara pun dilanjutkan dengan lomba menggambar poster dengan tema 1 Muharam. Kemudian dipilih satu gambar terbaik dari tiap kelas. Jadi total juaranya sebanyak 6 orang, dan berhak mendapat hadiah 1 paket perlengkapan belajar.

Melalui peringatan ini, ada beberapa poin yang diterapkan dan ditanamkan pada siswa, yaitu Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) seperti yang sedang digaungkan oleh pemerintah saat ini.

Untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan dedikasi yang tinggi dari para guru. Karena tugas seorang guru bukan hanya mengajar saja, tapi yang lebih penting adalah mendidik.

Semoga peringatan 1 Muharam ini, bukan hanya acara ceremony belaka, tetapi ada hikmah perubahan sikap ke arah yang lebih baik dan positif. Biarlah hari kemarin menjadi sejarah, hari ini adalah kenyataan, dan hari esok menjadi harapan yang terbaik bagi kita semua. Amin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post