Rohmawati

Saya guru di MIN 4 Sragen, Kab.Sragen Jateng, juga menulis buku PAI SD di penerbit Tiga Serangkai Solo. Menjadi fasilitator daerah B3 USAID Prioritas tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terbakar Semangat di Mediaguru

Terbakar Semangat di Mediaguru

Menulis merupakan suatu hal yang sulit saya lakukan. Banyaknya pekerjaan dan kesibukan lain menjadi alasan utama saya untuk malas memegang laptop. Pandangan bahwa menulis itu menyita waktu, butuh ide yang bagus ataupun merampas waktuku membaca novel kesayangan. Pernah terbersit keinginan untuk menulis buku, tetapi selalu tidak tuntas. Ketika mulai menulis, semangat tiba-tiba menurun akhirnya terbengkalai begitu saja di laptop.

Suatu hari membaca postingan mediaguru yang dipelopori mas Muhammad Ihsan, tokoh yang sudah tidak asing bagi saya, terutama di Ikatan Guru Indonesia sebagai tokoh hebat di mata saya. Ajakan beliau untuk menulis artikel di blog gurusiana, sempat memantik saya untuk bertekat menulis satu artikel satu hari. Sempat terhenti ketika jatuh sakit selama satu Minggu, meski ada ide untuk menulis tetapi mata dan kepala tidak mau kompromi. Saya sempat inbok mas Ihsan karena penasaran dengan Sagusabu. Niat sudah bulat untuk ikut pelatihan, tetapi ketika jadwal yang ditawarkan mediaguru adalah jadwal padat di kegiatan madrasah, sempat membuat hilang semangat.

Jawaban mas Ihsan di inbok Facebook saya semakin membuat keinginan memboncah ikut pelatihan. Akhirnya minta saran suami bagaimana jika saya ikut pelatihan mediaguru. Suami mengizinkan ikut di Semarang dengan tidak ikut satu kegiatan penting dari USAID. Terimakasih Tim USAID yang sudah mengizinkan saya izin dalam kegiatan perpisahan program. Betul saja begitu ikut pelatihan, hati saya mulai terpantik dengan kuat untuk menulis buku. Ide yang sempat hilang tiba-tiba bermunculan. Semakin kuat keinginan menulis saya ketika menyampaikan beberapa permasalahan yang saya hadapi tentang menulis buku ke mas Eko.

Apakah menulis buku itu sulit? Oh.ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan. Asal ide sudah ada, semangat membara, keinginan untuk berkarya terus terpelihara InsyaAllah niat akan tercapai. Sekarang mulai buka-buka file yang pernah terbengkalai dan menemukan catatan-catatan tentang seorang siswa yang memang sengaja ingin saya bukukan. Satu inspirasi tentang siswa istimewa saya yang ingin saya abadikan dalam bentuk tulisan.

Semoga di Gebyar Literasi kelak buku selesai saya tulis. Semangat teman-teman guru semua!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

subhanallah... alhamdulillah... Sampai jumpa lagi di bulan Mei, insya Allah. Jakarta, kami datang...

19 Mar
Balas

Amin

19 Mar

tulisan yang ciamik begini hanya bisa dilakukan oleh penulis hebat dan bu Rohma telah melakukannya. Tulisan yang mengalir, lunyu, dan cetar membahana. Luar biasa.

19 Mar
Balas

Baru belajar pak leck murman

19 Mar

Mari kita bakar diri kita agar dapat berjumpa di bulan Mei Bu Rohma. Insya Allah.

19 Mar
Balas

InsyaAllah mas Estu

19 Mar

Ikut terbakar juga oleh tulisan bu Rohmawati...Semangat menulis bu Rohmawati. Semoga selalu sehat dan bisa menyelesaikan naskah bukunya sesuai atau sebelum deadline.

19 Mar
Balas

Amin, semangat semangat

19 Mar

Maju terus....hasilkan karya terbaik !

19 Mar
Balas

Amin,

19 Mar



search

New Post