Rohmi Ummu Fithriyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LITERASI LATIH POTENSI DIRI
SALAM LITERASI

LITERASI LATIH POTENSI DIRI

LITERASI LATIH POTENSI DIRI

Literasi adalah istilah umum yang merarujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam rangka menggerakkan program literasi pemerintah, SMP Citra Alam Ciganjur salah satunya mengadakan program outing ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Salam literasi adalah ajakan untuk kita semua agar dapat memahami informasi secara baik dan benar. Ada banyak jenis literasi antara lain, literasi dasar, literasi perpustakaan, literasi media, literasi teknologi, literasi visual, literasi nomerisasi, dan lain sebagainya.

Teman-teman di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kan??? Konon kataya merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia dengan 24 lantai dan fasilitas yang serba digital dan pelayanan yang oke oce dech. Kebayang kan..? kalua sudah berada di lantai paling atas???viewnya indah guys buat kita betah lama-lama baca buku di sana…hehehhe

Perpustakaan merupakan salah satu saranayang dibutuhkan oleh setiap tingkatan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Perpustakaan sebagai institusi informasi dan ilmu pengetahuan memiliki tugas dan peluang besar untuk berperan serta aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Ada yang mengatakan juga bahwa perpustakaan adalah jantungnya dunia Pendidikan karena berbagai informasi bisa kita dapatkan di sana.

Tidak sekedar kunjungan semata, Namun SMP Citra Alam memiliki tujuan khusus berkegiatan di Perpusnas RI antara lain: mengenal lebih dekat perpustakaan; menumbuhkan semangat peserta didik dalam belajar; meningkatkan empati, peduli, dan menghargai sesama; menumbuhkan semangat ingin tahu dan cinta pengetahuan; meningkatkan kemampuan peserta didik dalam cakap berkomunikasi dan dapat berkontribusi kepada lingkungan sosialnya; dan menemukan informasi secara mandiri berdasarkan kebutuhan pembelajaran.

Informasi trans Jakarta : [email protected]

Informasi perpusnas RI : [email protected]

#salamliterasi

#ayokeperpus

#membacamembukajendeladunia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post