Pak Omank

Guru SD Negeri 1 Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Antara Menulis dan Berbicara

Aktivitas yang banyak saya lakukan hari ini adalah berbicara. Dari pagi sudah banyak mengeluarkan suara di kelas. Meskipun saya tahu metode ceramah itu kurang baik tapi faktanya saya dan mungkin juga guru lain masih dominan menggunakannya ketika mengajar di kelas

Siang hati mengisi kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Lagi-lagi saya juga banyak berbicara. Dari mulai mengajak nyanyi, tepuk, hingga menjelaskan materi

Sore sesampainya di rumah saya juga banyak berbicara. Ternyata sampai menjelang magrib saya kedatangan tiga tamu dalam waktu yang hampir bersamaan. Mau tidak mau saya harus banyak bicara.

Dengan demikian aktivitas menulis saya hari ini menjadi terkendala. Saya baru bisa menulis setelah isya.

Jadi kalau ada sebuah kata motivasi yang mengatakan bahwa menulis itu sama dengan berbicara. Rasa-rasanya hari ini kata motivasi itu tidak pas untuk saa. Sebab gara-gara hari ini banyak bicara maka saya belum menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada kalanya berbicara lebih sulit daripada menulis ya pak Omank, salam santun...

08 Feb
Balas



search

New Post