Rokhmat

Rokhmat Mahasiswa STAI Haji Agus Salim Cikarang Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya Pemantik Untuk Perubahan

Pentingnya Pemantik Untuk Perubahan

Penting Pemantik Untuk Pergerakan

Oleh : Rokhmat

Episode 2

Lanjutan obrolan sebelumnya

Dalam lembaga struktural organisasi

suka dan dukanya sangat beragam dari yang menjabat sebagai ketua hingga team seksi bidang lainnya, mengingat tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah sama.

Motivasi merupakan pendorong utama perilaku seseorang dalam suatu pekerjaan. Seorang pekerja menjadi rajin atau tidak rajin, kreatif atau tidak kreatif, dapat ditelusuri lewat motivasi yang ada di dalam dirinya. Perhatian serius pada masalah motivasi membuat pimpinan di suatu organisasi dalam memanfaatkan motivasi di dalam diri

Di dalam sebuah organisasi meeting sudah menjadi makanan kebutuhan primer, program kerja sudah barang tentu yang ada di dalamnya sebab suatu organisasi tanpa program sama halnya orang mati suri punya anggota tubuh serta punya nama tapi tidak bisa melakukan aktifitas sama sekali na'as bener tubuh atau wadah ya..?

Mendirikan wadah atau suatu bangunan sangatlah mudah namun susah disaat untuk merawat sering kita jumpai kata-kata tersebut.

Di berbagai momen kegiatan baik seminar atau diskusi komunitas hingga terbentuk sebuah struktural kecil munculah gagasan konsep kegiatan dari kegiatan sepekan sekali, dua pekan sekali sampai satu sekali namun acapkali kalau lagi saking gandrungnya pertemuan hingga sepekan tiga hingga empat kali, ini biasanya para aktivis mahasiswa hingga slogan tiada hari tanpa kopdar atau dikusi slogan itu sudah gak asing buat para aktivis mahasiswa.Nex

Dari sekian banyak scedul kegiatan para aktivis tersebut tidak serta merta berjalan mulus begitu saja, banyak lika liku tantangan yang harus dihadapi baik tantangan dari external (bukan pengurus ) belum menyikapi terkait tentang beda persepsi dan beda pemahaman dan berbagai karakter para pengurus dan mengelola para anggota ataupun warga dan yang paling mendasar tantangan berat adalah justru bagaimana menyikapi dari berbagai karakter idiologi internal pengurus.

Program kerja bergandengan dengan adanya action, sudah barang tentu roda organisasi berputar. Dalam pemunculan program kerja ada dua kategori program kerja jangka pendek dan jangka panjang, yang mana program tersebut sama-sama harus direalisasikan oleh pengurus namun di sesuaikan dengan beberapa faktor dilihat dari sudut perspektif urgend, kebutuhan, penunjang dan yang sama-sama membutuhkan sebuah anggaran oprasional.

Anda gagal dalam berencana berati Anda merencanakan untuk kegagalan.

Dalam menyikapi anggaran oprasional mengingat hal tersebut sangat sensitif terlebih untuk dana awal butuh acapkali para pengurus mulai rada goyang bisa juga mundur teratur hal yang sering menjadi pemicu kendala yang sering dialami umumnya yaitu anggaran atau modal. Anggaran merupakan managerial plan for action untuk memfasilitasi tercapainya tujuan organisasi.

Seringkali terkait anggaran dijadikan pemicu kurang progresif suatu program bahkan hingga terkadang bubarnya sebuah organisasi, artinya kayak-kayak kalau gak ada duit manusia gak bisa hidup, padahal hal tersebut tidak sepatutnya menjadi pemicu permasalahan dalam organisasi sebab kunci jalannya roda organiasi. Anggaran atau dana jangan di jadikan sebagai nyawa dalam organisasi atau tubuh manusia namun aqal kita yang yang kita jadikan nyawa dalam organisasi yang diimplementasikan dalam muharrik.

Artinya gunakan aqal kita untuk berfikir dalam mencari solusi melalui jalan berdiskusi hingga direaliasikan dalam pergerakan

So dalam struktural organisasi komunikasi adalah sangat berharga artinya

Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, tapi informasi di tangan orang banyak.”

Salam Ngopi Nusantara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post