Ronaldo Rozalino

Education, Art, Business, Religious, Motivation, Literation, Etc Bersekolah di: SD Negeri 006 Bekasi Timur SMP Negeri 2 Bekasi Timur SMK Negeri 1 Telu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Dimana Mana
Kelas KTI 7 Jadi Buku

Ada Dimana Mana

Ada Dimana mana

Tagur 169

Bismillah. Sebagai makhluk pembelajar. Terus mencari tahu agar diberikan wawasan dari ilmu yang dipelajari. Sehingga dengan banyak tahu tidak menjadi sok tahu. Bahkan merasa sudah banyak tahu. Harapanya ketika sudah sering belajar akan menjadi pribadi yang tawadhu. Insyaa Allah.

MediaGuru banyak memberikan kelas-kelas menulis online. Sejak terjadinya pandemi dinegeri ini. Saya terus mengejar ilmu yang mumpuni dibidangnya. Apalagi narasumbernya sudah berskala Nasional dan menyenangkan dalam penyampaiannya.

Kelas yang diadakan MediaGuru seperti Sagu Sabu, KTI Jadi Buku, Majalah Literasi, Kelas Novel, Kelas Cerpen, Kelas Best Practice, Kelas Cerita Anak, Kelas Sasi Sabu. Setiap kelas yang diadakan didampingi oleh Instruktur kelasnya masing-masing. Hampir semua kelas saya ikuti. 

Bahkan ada beberapa narasumber yang  berkata begini. Ini orang kok selalu ada dikelas-kelas yang diadakan. Artinya selalu ada dimana-mana. Kalimat itu ditujukan kepada saya yang disampaikan oleh Mbak Istiqamah Instruktur kelas KTI Jadi Buku dan Kelas Novel. Demikian juga Mbak Pipit Instruktur KTI Jadi Buku.  

Ada rasa malu juga. Namun terselip rasa pede saja. Padahal kalau ikut pun tetap bayar (he he he). Tidak gratis! 

Sama-sama kita ketahui ilmu itu mahal. Untuk mendapatkan ilmu dari pakarnya harus rela mengeluarkan biaya. Setuju. Peace.

Intinya tak ada yang gratis untuk menjadi pribadi yang maju dan berkembang. Harus ada korban biaya, materi dan waktu.  Setuju yaa? 

Segala sesuatu yang dilakukan selalu dilandasi niat baik. Sehingga akan menjadi hal yang diridhoi dan berkah Allah.

Teruslah belajar dan jangan merasa matang karena akan menjadi busuk. Pembelajar sepanjang hayat. Sampai Allah memanggil saatnya pulang. Salam Pembelajar. 

Selalu ada dimana mana . Karena dengan ada dimana mana. Keberadaan kita akan menjadi pribadi yang berguna. Semoga.

Salam Santun

Kota Jalur, Teluk Kuantan, Kab. Kuansing, Riau.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Fastabiqul khairat. Hamasah

25 Oct
Balas

Insyaa Allah. Mabruk

25 Oct

Pak Ronaldo literat sejati. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Oct
Balas

Masyaa Allah. Jazakillah Bu Dr. Barakallah

25 Oct

Mantab pak,literat sejati

27 Oct
Balas

Peace.Sukses selalu.Semangat terus.

24 Oct
Balas

Peace

25 Oct

Super kereen,pak.. belajar dg semangat. Salam sukses

25 Oct
Balas

Sukses juga buat Ibu yaa

25 Oct

Keren bapak,apakah saya termasuk di antaranya?sukses selalu

24 Oct
Balas

Sukses juga yaa

25 Oct

Keren, bisa menyempatkan utk berada dimana mana utk belajar. Hal baik yang patut di ikuti. Sukses selalu sesuai dengan usahanya pak.

25 Oct
Balas



search

New Post