Roni Nuroni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LANGKAH KECIL PENGHANTAR MIMPI
Gerakan Kampung Membaca "Ikhtiar Menghidupkan Denyut Jantung Kampung Halaman dengan Gerakan Literasi"

LANGKAH KECIL PENGHANTAR MIMPI

Entahlah skenario Alloh untuk hari itu aku belum tahu, hanya yakin dan berharap pada keinginan yang pasti terkabulkan. Sebuah gerakan kecil membawaku pada suatu kerumunan yang begitu banyak hadir orang yang sangat luar biasa dengan proses yang tak di sangka-sangka. Hari itu ketika sedang di sibukkan dengan PILKADA JABAR 2018 sebagai penyelenggara Pemilu tiba-tiba ada surat undangan untuk mengikuti Workshop Penulisan Bahan Literasi Nasional yang berlokasi di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Jarak yang cukup jauh dari kampung halamanku. Saking jauhnya harus menggunakan alat transportasi laut atau udara. Padahal dulu sewaktu aku masih kecil jika aku nangis sering di ceritakan oleh almarhumah ibu (Allohummagfirlaha Warhamhaa Wa’afiha wa’fuanha) kalau ada pesawat lewat di atas awan kampungku, ibuku bilang cup cup nak, nanti pesawat itu akan mmberikan uang. Dari situlah setiap ada pesawat lewat ataupun terdengar pasti teriak bilang “ hai, pesawat bagi uang dooong !” sambil berlarian. Walaupun teriakan itu tak didengar sekalipun oleh pesawat itu. Namun, tak disangka sebuah gerakan yang di lakukan di kampung halaman membuat aku menglami yang namanya naik pesawat secara gratis. Gerakan kecil itu namanya Gerakan kampung membaca, yang di lakukan sebagai ikhtiar menghidupkan denyut nadi kampong halaman dengan gerakan literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bu

10 Sep
Balas



search

New Post