Ronni Hartono

Ronni Hartono, S.Pd. Seorang laki-laki yang lahir 35 tahun yang lalu, putra ke 4 dari seorang Ibu yang bernama Siti Nabsiroh alm, dan Bapak Asep Iskandar alm.Ay...

Selengkapnya
Navigasi Web

HUT GURU 72

HUT GURU 72

Guru, di Gugu dan di Tiru, merupakan sebutan atau jabatan untuk seseorang yang memberikan ilmu, mendidik, mengajari, dan mengemong peserta didik. Tidak mudah menjadi seorang guru, karna menjadi seorang guru itu perlu keahlian dan kepribadian yang baik dan dijaga serta kehati-hatian dalam berprilaku.

Keilmuan, Kesabaran dan ketelatenan dalam memberikan ilmu kepada peserta didiknya adalah senjata ampuh yang menjadi pedoman dalam mendidik dan mengajar.

Dalam hal mendidik dan mengajar terdapat perbedaan yang sangat menonjol. Dalam bahasa sederhana mendidik bisa langsung mengajar, tapi mengajar belum tentu mendidik. Contoh sederhana dalam mendidik seperti, membuat anak bisa menulis huruf A, menempatkan huruf A pada kaidah dan tata penulisan yang benar. Berbeda dengan mengajar. Mengajar itu si guru hanya puas pada hasil dari si anak yang berhasil menulis huruf A saja tanpa memberikan fungsi dan lain-lainnya.

Dalam kacamata Ke Ilmuan, profesi Guru merupakan profesi yang sangat mulia. Guru yang profesional bukan hanya yang pandai dalam berbagai hal, tapi guru yang bisa bermanfaat untuk peserta didik dan rekan sejawat di sekolah.

Mari bersama-sama melangkah bagaimana kita menjadi seorang guru yang di harapkan dan selalu di nantikan oleh anak-anaknya di sekolah serta dirindukan sekaligus di doakan oleh anak-anak kita di sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post