Rosalina

Padukan hati .. Satukan Langkah .. Gelorakan Semangat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENDIDIKAN INKLUSIF (1) : Keberagaman &  Pendidikan Untuk Semua

PENDIDIKAN INKLUSIF (1) : Keberagaman & Pendidikan Untuk Semua

Masih banyak orang menganggap bahwa PENDIDIKAN INKLUSIF hanya untuk siswa yang memiliki keterbelakanganmental, tuna rungu, tuna wicara dan sebutan lainnya intinya tentang kekurangan fisik bagi siswa.

Seiring perkembangan teknologi informasi, saat ini PENDIDIKAN INKLUSIF sudah bisa ditemui di sekolah umum. Salah satu prinsip Pendidikan Inklusi adalah KEBERAGAMAN & PENDIDIKAN UNTUK SEMUA. Maksudnya adalah bahwa dalam suatu institusi pendidikan yang pastinya banyak perbedaan diantaranya sosial, budaya, agama, ras, etnis, suku bangsa, pendidikan dan lingkungan sosial. Siswa tetap mendapatkan HAK BELAJAR bersama dengan teman-teman nya, BERPARTISIPASI dan HADIR dalam kegiatan pembelajaran.

Disinilah peran Kepala Sekolah, Konselor/Guru BK, Guru, seluruh personil sekolah dan orang tua dalam menerapkan Pendidikan Inklusif di sekolahnya masing-masing.

Sejatinya, tiap pendidik, pembimbing dan pelatih perlu memahami tentang Pendidikan Inklusif .

~ Salam Pencinta Literasi ~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wowwww aku belum paham tentang itu. Sukses selalu dan barakallah

08 Nov
Balas



search

New Post