Rosalina

Padukan hati .. Satukan Langkah .. Gelorakan Semangat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
POHON HARAPAN

POHON HARAPAN

Semangat siswa d sekolah ku, dalam menggiatkan Literasi mulai diturunkan dari Tim Literasi kelas IX ke adik kelasnya.

Kini, siswa kelas VIII bila jam kosong atau istirahat atau pulang sekolah, selalu kumpul di ruanganku. Ruanganku merangkap menjadi ruang BK, ruang UKS dan Literasi. Siswa-siswaku ini memiliki khayalan ingin menggambar POHON HARAPAN di tembok, melukis POHON LITERASI di Pintu, merancang Majalah Dinding sesuai Kreativitas mereka dan membaca buku serta membuat resumenya.

Aku mendengarkan rencana mereka yang memang sebenarnya itu termasuk program Literasi Sekolah, tanpa harus diberitahu sebelumnya.

Salah satu rencananya membuat Pohon Harapan yang dibuat di tembok ruanganku pada hari Rabu kemaren sampai jam 17.30. Padahal mereka sekolah dari pagi.

Mereka memiliki SEMANGAT dan MIMPI untuk MENGGIATKAN LITERASI di sekolah.

Kata mereka, "agar sekolah kita makin keren dan berbudaya, Bu Lina ..". Aku tersenyum dan terharu.

Salam Perindu Literasi

Cibitung, 20102018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, dibalik siswa kreatif ada guru yg super kreatif. Barakallah

20 Oct
Balas

Aamiin .. Terima kasih bu Vivi

20 Oct

Mantabs bu lina.

20 Oct
Balas

Terima kasih 'Pak Demang' Rijan Sania

20 Oct

Mantap bunda, sangat inspiratif bunda. Barakallaah

20 Oct
Balas

Aamiin .. Terima kasih Bu Nurmalia

20 Oct

Harapan besar pada pohon harapan,semoga semakin giat literasi disekolahnya, bu

20 Oct
Balas

Insya Allah.. Aamiin ..

20 Oct



search

New Post