Rosi Desvirika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kemarin Putih Merah, Sekarang Putih Biru (Tantangan Gurusiana Hari ke-81)

Pagi itu di sekolah, netraku disuguhi pemandangan yang membuatku terdiam sesaat. Aku melihat kegiatan pagi yang dilaksanakan di sekolah yang bersebelahan dengan sekolah tempat ku mengajar. Kebetulan SD tempat ku mengajar berdampingan dengan sebuah sekolah swasta MTs Lunto. Ya, di Kota Sawahlunto yang merupakan zona hijau tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka untuk tingkatan SMP dan SMA sederajat, sedangkan untuk tingkat SD direncanakan bulan September.

Siswa MTs Lunto sedang berbaris antri mencuci tangan sebelum masuk kelas. Satu hal yang membuat aku tersenyum dan segera mengambil gawai yang kuletakkan di atas meja kerjaku. Siswaku yang baru saja tamat, melanjutkan pendidikannya di sana, sedang melakukan kegiatan tersebut. Akupun mendekat dan mengarahkan kamera Hpku pada mereka, lalu dengan sedikit berteriak, “Ibu foto ya”. Mereka membalasnya dengan senyuman. Jadilah foto mereka kuambil. Malam harinya kuterima sebuah chat di WA, salah satu dari mereka minta fotonya. Isi chatnya “Buk, minta foto kami yang cuci tangan tadi pagi ya.”

Mereka adalah siswa tamatan korona yang lulus tanpa Ujian Nasional. Tapi walauun mereka tidak melaksanakan ujian, mereka adalah siswa-siswa hebat yang kreatif.  Kulihat gawai tempatku mengabadikan kegiatan mereka pagi itu. Ada rasa kangen yang menyeruak di kalbu, karena aku takkan pernah lagi berdiri di depan mereka dalam kegiatan PBM. Semoga mereka kelak berhasil, dan tercapai apa yang dicita-citakan. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Generasi pasti akan menjadi generasi yang tangguh bunda...

21 Jul
Balas

Sukses semoga yang mereka dapatkan.

21 Jul
Balas

Aamiin

21 Jul

3 tahun kedepan putih abu-abu

21 Jul
Balas

Iya pak. Aamiin

21 Jul

mereka, dengan seragam atau tanpa seragam selalu berkesan dan bikin kangen ya bunda..

22 Jul
Balas

Mantap bucan. Semoga korona berlalu siswa kita tetap sukses

21 Jul
Balas

Aamiin aamiin ya rabbal alamin

21 Jul

Aamiin, semoga kelak mereka menjadi generasi emas yang layak jadi pemuka keluarga, agama dan bangsa.

21 Jul
Balas

Aamiin

21 Jul
Balas

Semoga mereka menjadi anak-anak yang sukses ya Bu.

21 Jul
Balas

Aamiin. Terimakasih Bu

21 Jul

Aamiin Yrabb mantap bu

21 Jul
Balas

Terimakasih Bu

21 Jul

Aamiin..yra .keren say

21 Jul
Balas

Terimakasih unsay.

21 Jul

Selalu ada kenangan indah ya Bu. Naluri guru, naluri ibu.

21 Jul
Balas

Aamiin,

21 Jul
Balas



search

New Post