Rosi Desvirika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Makan Daging Qurban (Tantangan Gurusiana Hari ke-94)
wananow.id

Makan Daging Qurban (Tantangan Gurusiana Hari ke-94)

Seno dan Revan sudah janjian mau melihat hewan qurban disembelih. Mereka sepakat bertemu di sawah gadang, tempat hewan akan disembelih. Seno berulangkali mengatakan kalau ayah dan ibunya kali ini berqurban. Jadi dia agak membanggakan hal itu dan mengatakan kalau lebaran ini ia akan menikmati lebih banyak daging qurban.

Sesuai kesepakatan, kedua sahabat itupun bertemu di sawah gadang. Lagi-lagi Seno bercerita kalau keluarganya nanti akan membuat dendeng, asam padeh, sup, sate, dan tak lupa rendang yang merupakan ciri khas daerahnya. Revan yang mendengar itu hanya bisa menelan air liur membayangkan makanan yang akan dibuat oleh keluarga Seno. Ia menyadari kalau ia takkan bisa seperti Revan. Makan daging hanya bisa dinikmati sekali setahun saja, itupun karena sebuah kupon jatah keluarga besarnya. Bayangkan saja keluarganya begitu banyak jumlahnya. Dia delapan bersaudara, ditambah ayah dan ibunya.

Keesokkan harinya, Revan melihat Seno sedang jalan dengan adiknya. Revan menyapa, tapi Seno tak menyahut, bahkan ia hanya diam dengan mulut yang ditutup rapat. Revan jadi bertanya-tanya, dengan perubahan sikap Seno yang tidak seperti biasanya. Tanya dihati Revan kemudian terjawab saat Nila, adik Seno berkata “Kak Seno lagi sakit gigi kak, akibat makan daging terlalu banyak.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oalahh... atit ya... hehehe

03 Aug
Balas

Hehehe

03 Aug

Hehehe...coba kalo bagi2 pasti ga sakit. Bahus Bund ceritanya. Sukses selalu , salam literasi

03 Aug
Balas

Iya Bu. Si Senonya pelit.

03 Aug

Hahaha,,panas bdn kak Seno jdinya ya.makanya bsa sakit gigi, atau dgingnya tersangkut d gigi terus....keren kak Rosi..

03 Aug
Balas

Terimakasih.

03 Aug

Aduuuuh, saking menikmatinnya sampe sakit gigi, Keren banget bunda, salam sukses dan salam literasi

03 Aug
Balas

Hehehe. Terimakasih.

03 Aug



search

New Post